Terbatas Akibat PPKM 4 Tak Menyurutkan Semangat Kepedulian MRI Bangka

BANGKA, ERANEWS.CO.ID — MRI Kabupaten Bangka kembali melakukan aksi rutin melakukan Berbagi Makanan (Beriman) dengan mengelar turing ke wilayah Belinyu Utara Bangka, Jumat (27/08/21).

Hal itu dilakukan karena dimasa pandemi Covid-19 menimbulkan banyak kesulitan ekonomi pada sebagian masyarakat Indonesia.

Apalagi, PPKM level 4 membatasi banyak aktivitas di luar ruangan, sehingga masyarakat yang mencari nafkah harian, harus tertahan di rumah. Mereka yang paling terdampak demi mengikuti aturan.

Namun, dalam situasi tersebut, masyarakat yang mampu terpicu ikut bergerak membantu sesama yang membutuhkan.

Tak sedikit tercatat ada aksi-aksi sosial yang diadakan untuk membantu sesama.

Ketua MRI Bangka, Kenedy menyampaikan bahwa pihaknya setiap Jumat menyalurkan 200 paket nasi kepada prasejahtera dan penyaluran dilakukan secara berkeliling ke setiap kecamatan di kabupaten Bangka.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan kegiatan ini ia menyebut bahwa pihaknya sering menemukan keluarga yang bahkan makan 1 hari 1 kali setiap harinya akibat dari penghasilan yang menurun.

“Kita berharap serta mengajak masyarakat peduli lingkungan sekitar. Tidak lupa kita mengucapkan terimakasih kepada para dermawan yang ikut bersedekah setiap Jumat melalui ACT Bangka,” ucapnya.

Ia mengimbau bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi dan ikut membantu gerakan berbagi ini dapat mengikuti media sosialnya di platform Instagram yaitu @ActBangka

“Di akun tersebut nanti akan kami update perkembangan gerakan ini. Semoga makin banyak support dari berbagai pihak agar gerakan ini terus berjalan dan membantu banyak orang yang membutuhkan,” pungkasnya.

(eranews/eq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.