Polres Basel Minta Warga Tetap Waspada

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Bhabinkamtibmas Tanjung ketapang Polsek Toboali turun ke lokasi banjir dan menemui warga masyarakat di daerah Rawa bangun kelurahan Toboali, kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) pada Selasa (23/4/2024). 

Saat memantau lokasi banjir, Bhabinkamtibmas mengimbau warga masyarakat agar selalu berhati-hati untuk tidak melakukan aktivitas ditempat yang banjir. Karena dikawatirkan terjadi banjir susulan serta mengimbau warga untuk tetap menjaga kesehatan.

“Iya, tadi langsung ke tempat kejadian. Kami juga menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun waspada dengan kondisi banjir saat ini baik dalam pengawasan arus listrik maupun dalam mengawasi anak-anak,” kata Briptu Arfani.

Salah satu warga rawabangun saat dijumpai disela-sela kesibukannya mengurus barang yang terkena banjir, menjelaskan bahwa Genangan air tersebut disebabkan hujan deras yang hampir kurang lebih dua jam yang mengakibatkan luapan kali dan juga ditambah pasangnya air laut membuat rumah warga di 2 RT di Rawa Bangun Toboali terendam banjir namun saat ini kondisi air sudah surut.

Apabila cuaca hujan deras kembali, tidak menutup kemungkinan akan terjadi luapan lagi.

“Akibat intensitas curah hujan yang tinggi, serta air laut meluap sehingga mengakibatkan banjir yang memasuki pemukiman dan ruas jalan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho menegaskan, kepada Personil Polres Bangka Selatan untuk selalu memantau perkembangan banjir di wilayahnya. Polres Bangka Selatan juga telah menurunkan personelnya untuk membantu warga masyarakat untuk melakukan pembersihan lokasi banjir terutama rumah dan jalanan yang terendap lumpur.

“Selain dari personel Polres Basel, kami juga menyiagakan personel dari Polsek Jajaran untuk membantu aktivitas warga. Dan saya minta, untuk jajaran Polsek untuk tetap memonitoring perkembangan debit air diwilayah Kecamatan yang terendam banjir,” pungkasnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.