ESI Babel Gelar Halal Bihalal Sekaligus Evaluasi Kepengurusan

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Pengurus Besar (PB) E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar silaturahmi dan diskusi santai sesama pengurus di Esenbi Resto Pangkalpinang.

Kepada EraNews.co.id, Ketua PB ESI Provinsi Babel, Jusak Tarigan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan karena masih dalam momentum Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Jadi kita halal bihalal sekaligus melakukan evaluasi terhadap kepengurusan, dan kebetulan kepengurusan ESI Provinsi ini sudah banyak yang tidak aktif,” kata Jusak Tarigan, Senin (29/4/2024).

Dirinya menambahkan, bahwa selaku ketua baru yang dimana baru menjabat 10 bulan ini tentunya harus melakukan evaluasi ESI Babel kedepannya.

“Karena kalau nggak organisasi ini tidak jalan, makanya kemarin kita sudah melakukan evaluasi dan mungkin dalam 1 Minggu kedepan kita sudah harus mengisi jabatan-jabatan yang kosong serta menjaring orang-orang yang bisa mendorong ESI Babel berjalan dengan maksimal,” ujarnya.

Dikatakan Jusak Tarigan, Nanti pihaknya akan meminta kepada pengurus ESI kabupaten untuk aktif meningkatkan organisasi ini didaerahnya.

“Selain itu juga memang ESI kabupaten dan kota sudah waktunya untuk melakukan musyawarah cabang (Muscab), agar E-Sport ini yang merupakan cabang olahraga (Cabor) baru di KONI itu bisa menunjukkan kiprahnya yang dalam artinya bisa menunjukkan sebagai cabor baru dan Cabor tetap tidak sekedar hanya ikut-ikutan tapi berprestasi,” jelasnya.

“Saat ini kami memperbaiki atau mengkonsolidasi organisasi dulu di setiap kabupaten dan kota supaya kita bisa lari kencang, karena kalau tidak lengkap dan tidak aktif mana bisa roda organisasi itu bisa jalan dengan baik, dan tentunya harapan kami ESI itu harus bisa menjadi industri olahraga,” terangnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.