HIMIK Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Turut Ikut Mengkampanyekan HPSN

BANGKA, ERANEWS.CO.ID — Kegiatan HPSN (Hari peduli sampah nasional) yang diselenggarakan oleh BECAK (Bangka Environment Creatife Activits Of Kawa) babel merupakan kegiatan rutin dari BECAK babel yang  telah berlangsung sejak tahun 2016.

Dan kegiatan tersebut  bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan lingkungan sekitar. Kegiatan ini dilaksanakan di pantai teluk pikat Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

“Ini merupakan strategi komunikasi lingkungan yang akan mengubah pola fikir masyarakat terkait kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar. Dengan merangkul masyarakat melalui aksi nyata dalam memberikan kesadaran akan kepedulian lingkungan,  saya yakin dan percaya akan timbulnya rasa kepedulian tersebut. Kalau bukan kita siapa lagi ? Dan kalau bukan sekarang, kapan lagi?, ” ujar Fiqih Akbar Barokah selaku ketua BECAK Bangka, Minggu (21/02/21).

Surya Ramadhan salah satu Mahasiswa Himpunan Ilmu Komunikasi (Himik) Stisipol P. 12 menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat membangun kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan yang bersih dan sehat, khususnya didaerah pariwisata.

Dan kegiatan ini katanya melibatkan  berbagai komunitas yang ada di Bangka, dalam aksi peduli lingkungan khususnya pada kegiatan HPSN hari ini adalah pentingnya menjaga lingkungan yg bersih karena dapat  menciptakan SDM yg berkualitas tinggi.

“Perlu kita pahami, saat ini banyak sekali permasalahan yang terjadi di Indonesia dengan menyebabkan banyaknya sampah yang mencemari lingkungan sekitar, kepedulian dan kesadaran terhadap peduli lingkungan sehat dalam bentuk kegiatan memungut sampah yang berserakan di pinggir pantai salah satu pencegahan terjadinya degradasi lingkungan. Tanggung jawab ini harus melibatkan semua pihak,” ujarnya.

(eranews/eq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.