Riza Herdavid Bersama Forkopimda Basel Gelar Ramah Tamah Kepada Calhaj

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menggelar ramah tamah dengan calon jemaah haji di Gedung Serbaguna Pemkab Bangka Selatan, Selasa (23/5/2023).

Pada kegiatan ramah tamah tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Forkopimda Bangka Selatan, Kepala Kantor Agama Bangka Selatan, Ketua MUI Bangka Selatan, Kepala OPD Pemkab Bangka Selatan serta tamu undangan lainnya.

Riza Herdavid mengatakan bahwa ini suatu kebahagiaan bisa berkumpul bersama Calon Haji Bangka Selatan.

“Mudah-mudahan para Calon Haji ini menjadi haji yang mabrur,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, Kepada para ibu dan bapak yang akan menunaikan ibadah haji agar menjaga kesehatannya, karena cuaca di Arab berbeda dengan yang ada di Indonesia.

“Tentunya jaga terus kesehatan termasuk Fisik, agar bisa menjalankan ibadah haji dengan nyaman,” sebutnya.

Sementara itu Kepala kantor Kemenag Bangka Selatan, Djamaludin mengatakan bahwa pada hari ini bisa bertemu dengan Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka silaturahmi.

“Ada sekitar 100 Calon Haji yang menghadiri kegiatan ini,” tuturnya.

Dirinya juga menjelaskan dalam pemberangkatan Calon Haji ini, Kabupaten Bangka Selatan mendapatkan kuota sebanyak 100 orang terdiri dari 7 Kecamatan yang ada di Bangka Selatan.

“Kabupaten Bangka Selatan juga mendapatkan Kloter keberangkatan no 8 yang pertama di Bangka Belitung,” tukasnya.

Dikatakan Djamaludin, bahwa para Calon Haji ini akan diberangkatkan ke asrama haji Pangkal Pinang pada tanggal 3 Juni 2023, dan setelah itu pada tanggal 4 Juni 2023 itu para Calon Haji langsung berangkat ke Madinah.

“Jadi saya menghimbau agar menjaga kesehatan, serta kebugaran fisik karena cuaca di Arab berbeda dengan yang ada di Indonesia,” terangnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.