Pasca Dilantik, Anggota DPRD Partai Demokrat Basel Tinjau Langsung Proyek Pembangunan Box Culvert dan Landscape

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID – Pasca dilantik Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dari Partai Demokrat yakni Suwandi dan Sandi meninjau langsung proyek pembangunan Box Culvert dan Landscape di Kawasan Simpang Lima Toboali pada Kamis (19/9/2024).

Turut hadir dalam peninjauan proyek tersebut Kepala Dinas PUPR Basel, Elfan Rulyadi didampingi Kabid Bina Marga, Heri serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari kegiatan proyek Box Culvert.

Disela-sela peninjauan proyek, Suwandi mengungkapkan agenda datang ke lokasi proyek pembangunan ini hanya meninjau saja.

“Jadi agenda kami meninjau dari pada pembangunan proyek ini dan sekaligus program 100 hari kerja dari Partai Demokrat,” kata Suwandi yang akrab dipanggil Akong.

Suwandi berharap agar proyek pembangunan ini dikerjakan lebih cepat. Biar arus lalu lintas pengguna jalan lebih nyaman dan terkontrol.

“Kita juga meminta kepada pihak dinas agar memperhatikan untuk rambu-rambu pemberitahuan bagi pengguna jalan untuk menghindari kecelakaan, karena ini merupakan jalan utama,” ujar Akong.

Dirinya juga mendukung sekali adanya pembangunan proyek ini, karena sangat bermanfaat sekali untuk mengatasi kebanjiran yang terjadi di seputaran Kolong Bakung.

Hal serupa dikatakan oleh Sandi dalam meninjau proyek Landscape di Kawasan Simpang Lima, Diakuinya bahwa ini dilakukan dalam rangka program 100 hari kerja dari Partai Demokrat.

“Tentunya agenda kami meninjau proyek ini adalah program 100 kerja dari Partai Demokrat, dan kami meninjau langsung 2 proyek pembangunan yang saat ini sedang berlangsung, pertama proyek Box Culvert dan Landscape,” kata Sandi Anggota DPRD dari Partai Demokrat kepada sejumlah wartawan.

Ia juga mengapresiasi pemerintah daerah adanya pembangunan Landscape ini. Menurutnya dengan adanya pembangunan ini tentunya merubah wajah tata kota Toboali.

“Tentunya efek dari pembangunan ini akan memberikan dampak perekonomian untuk masyarakat sekitarsekitar terutama UMKM,” terangnya.

“Dirinya juga meminta kepada masyarakat ketika pembangunan ini sudah selesai agar selalu menjaga kebersihan, keamanan dan sebagainya,” pungkas Sandi.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Elfan Rulyadi mengucapkan terima kasih adanya kepedulian terkait peninjauan proyek yang dilakukan oleh anggota dewan dari Partai Demokrat.

“Jadi kami mengucapkan terima kasih karena ada kepedulian dari dewan baru yang dilantik, Terutama Pak Suwandi dan Sandi,” ucapnya.

Elfan menambahkan, bahwa ini menjadi sebuah support juga bagi dinas agar bekerja lebih baik lagi.

“Proyek ini juga termasuk salah satu merubah wajah tata kota, dan yang kita tahu bahwa ketika hujan besar daerah ini mengalami kebanjiran. Makanya ini dilakukan pembangunan Box Culvert,” terangnya.

(EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.