Para Atlet, Pelatih Ikuti Sosialisasi Anti Doping dan Gizi Olahraga Yang Diadakan KONI Babel

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengadakan Sosialisasi Anti Doping dan Gizi Olahraga Tahun 2023 di Hotel Sun Pangkalpinang, Sabtu (4/3/2023).

Dimana dalam acara sosialisasi tersebut dihadiri 120 peserta yang terdiri dari para pelatih dan atlet dari berbagai cabang olahraga (Cabor) di Provinsi Bangka Belitung.

Ketua KONI Bangka Belitung, Ricky Kurniawan mengatakan bahwa hari ini KONI Babel mengadakan sosialisasi anti doping dan gizi olahraga.

“Menurut kita sosialisasi ini diadakan sangat penting sekali, mengingat masalah doping sendiri dalam 3 Pekan Olahraga Nasional (PON) terakhir kita selalu terkena masalah doping dan dimana medali kita itu dicabut,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan ini KONI Babel memberikan pengetahuan kepada para atlet, pelatih serta cabor juga apa saja nantinya yang dihindari.

“Dalam hal ini kita memberikan pengetahuan kepada atlet, pelatih dan cabor supaya nantinya apa saja yang dihindari bagian dari doping itu sendiri karena kebanyakan atlet dan pelatih kita gak tau doping atau bukan,” sebutnya.

Dikatakan Ricky Kurniawan bahwa untuk masalah gizi olahraga juga sangat penting sekali.

“Karena anak kita itu kita pacu untuk selalu berprestasi, dan apakah asupan gizi yang kita terima itu cukup,” pungkasnya.

“Jadi kita mulai hal kecil dengan harapan prestasi olahraga kita bisa meningkat kedepannya,” terangnya.

(EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.