KONI Babel Berikan Penghargaan Kepada Tokoh Inisiator Olahraga

PANGKALPINANG,ERANEWS.CO.ID— Tiga tokoh inisiator yang menonjol dalam membangun dunia olahraga di Provinsi Bangka Belitung terima penghargaan dari KONI Babel, Jumat (27/12/19) malam.

Perhargaan tersebut diberikan bersamaan pada malam puncak penganugrahan dan pemberian bonus kepada atlit Babel berprestasi serta pelatih berlangsung yang di Gedung Mahligai Provinsi Bangka Belitung.

“Kita berikan penghargaan kepada tiga (3) tokoh yang menonjol karena pergerakannya dalam membangun dunia olahraga di Bangka Belitung,” kata Elfandi.

Ketiga toko tersebut yakni Binsar Tambunan, Kornel Om dan Manto Astono. “Mereka mereka merupakan penggerak dunia olahraga Bangka Belitung. Hingga kini masih membina atlit di Bangka Belitung,” ungkapnya.

Lanjut dikatakannya, Binsar Tambunan merupakan pelatih sepak bola hingga saat ini. Begitu juga Kornel Om beliau seorang inisiator pendiri KONI Babel yang sebelumnya sebagai pembina atlit dan juga merupakan Sekum pertama KONI Babel.

“Kornel Om sudah dari dulu sejak Babel menjadi Provinsi beliau mengabdi di dunia olahraga pada tahun 2002 sampai saat ini. Saat ini masih berada di KONI untuk memantau perkembangan olahraga di Babel. Hari ini beliau juga mengatakan untuk pensiun” jelasnya.

Kemudian kata Elfandi, Manto Astono beliau merupakan pelatih karate dan atletik hingga sekarang. Namun saat ini kondisinya terbaring sakit.

“Memang selama ini tidak ada penghargaan yang mereka terima maupun apresiasi. Mudah mudahan apa yang kita berikan hari ini bisa menjadi penyemangat tentunya kepada toko toko yang sudah mengabdi di dunia olahraga di Bangka Belitung ,” tutupnya.

(3s/eranews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.