Andika Sebut Telkom Babel Dan Pemerintah Kota pangkalpinang  Memiliki Visi Yang Sama Untuk Dukung UMKM di Pangkalpinang

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID  – Telkom Witel Babel melalui program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kembali salurkan bantuannya untuk Triwulan III Tahap I Tahun 2022 sebesar Rp. 518,5 Juta yang diperuntukkan kepada 13 mitra binaan Telkom, Jumat (30/9).

Hadir dalam acara ini GM Witel Babel Indratmoko Susanto, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Pangkalpinang Andika Saputra, Tim CDC Witel Babel Freddy H. Sitorus, Tim BGES Witel Babel Bambang Eko Surya, dan perwakilan 13 peserta UMKM yang menerima bantuan. Kegiatan dilakukan di Ruang Tigers Witel Babel Jl. Kemuning No.1 Opas Indah, Pangkalpinang, Babel.

PT. Telkom Witel Babel konsisten menjalankan program kemitraan peduli pertumbuhan usaha kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Babel. Hal ini untuk mensupport pelaku UMKM dalam mengembangkan industri usaha yang mereka jalani.

“Hari ini Telkom berkesempatan menyalurkan dana kapada para pelaku UMKM binaan  Telkom Bangka Belitung sebesar Rp. 518,5 Juta di Triwulan III Tahap I.  Kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab kami sebagai perusahaan BUMN yang berkewajiban sebagai agen sosial untuk membangun dan memberdayakan masyarakat. Untuk itu Telkom hadir dan turut berpartisipasi dalam program pemerintah dalam mensejahterakan dan memajukan perekonomian rakyat,” kata Indra.

Indra mengingatkan, bagi setiap individu dan pemegang pinjaman dari Telkom berkewajiban mengembangkan usaha sekaligus berkewajiban untuk mengembalikan pinajaman sesuai dengan kesepakatan dan jatuh tempo pembayarannya.

Pinjaman untuk UMKM ini memiliki bunga yang rendah untuk dana bergulir yang dikelola dalam pengembangan usaha selama 24 bulan. Hal ini menarik bagi pelaku UMKM Witel Babel untuk bergabung dengan Telkom karena syarat pengajuan yang mudah dan tidak rumit.

Andika menambahkan, Telkom dan Pemerintah Kota Pangkalpinang saat ini memiliki Visi yang sama dan sejalan untuk mendukung penguatan serta perkembangan UMKM yang ada di Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang.

Dalam penyaluran pinjaman dana kemitraan Triwulan III ini  Telkom Witel Babel berhasil menyalurkan dana sebesar Rp. 518,5 Juta untuk jumlah sebanyak 13 mitra binaan pada beberapa sektor, di antaranya adalah Perdagangan, Jasa, Peternakan, Perkebunan dan Industri. Telkom berharap dapat menyalurkan pinjaman dana kemitraan lebih banyak lagi untuk mendukung pertumbungan UMKM Bangka Belitung.
(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.