Himik Stisipol Pahlawan 12 Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Bintet

BANGKA, ERANEWS.CO.ID — Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIK) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) beserta Prodi Komunikasi Pahlawan 12 Sungailiat Bangka mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam pengelolaan perpustakaan sekolah bertempat di SD Negeri 19 Bintet Kecamatan Belinyu.

Kegiatan yang digelar selama dua hari 13-14 Nopember 2020 itu dilaksanakan dalam rangka gerakan literasi sekolah diwilayah desa tersebut.

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut diapresiasikan oleh Kepala Sekolah SDN 19 Belinyu, Sugianto beserta komite sekolah dan masyarakat Desa Bintet.

“Ini sangat membantu sekolah dalam mengelola serta mengembangkan perpustakaan sekolah dalam bentuk gerakan literasi pada siswa-siswi. Jelas sangat mendukung untuk membantu gerakan literasi yang ada di sekolah. Selam ini Sekolah kami sudah memiliki program terkait literasi yaitu, seperti mengedukasi para murid sebelum memulai kegiatan belajar mengajar dimulai, siswa harus membaca buku bacaan yang telah disediakan di pojok baca selama 15 menit,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pada massa pandemi Covid-19 kegiatan belajar mengajar menjadi tantangan bagi guru-guru. Hal ini dikarenakan akses internet yang terkendala jaringan dan faktor ekonomi seperti tidak semua orangtua murid memiliki android untuk melakukan belajar sistem daring hingga proses belajar dilakukan melalui home visit.

“Hal ini kami siasati dengan menerapkan home visit. Guru berkunjung kerumah murid dan memberikan tugas serta memberikan bimbingan secara langsung dan membuat kelompok belajar seperti membagi 4 sampai 5 kelompok yang terdiri dari 7 orang, sehingga komunikasi pembelajaran antara guru dan murid tetap dapat dilakukan dengan baik,” katanya.

(eranews/eq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.