Sebanyak 88 Personil Polres Basel Diturunkan Guna Lakukan Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha 1445 Hijriah

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID – Pengamanan Malam Takbiran dan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Seputaran Jalan Raya Toboali menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H Tahun 2024 M wilayah Kab. Bangka Selatan.

Dimana pada hari Minggu tanggal 16 Juni 2024 sekira pukul 19.00 Wib sampai dengan selesai Polres Bangka Selatan melaksanakan kegiatan Pengamanan Malam Takbiran dan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Seputaran Jalan Raya Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Kegiatan Pengamanan dan Pengaturan tersebut di Pimpin langsung oleh Kapolres Bangka Selatan AKBP Trihanto Nugroho selaku penanggungjawab dari pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Jadi kegiatan Pengamanan Malam Takbiran dan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Seputaran Jalan Raya Toboali Kabupaten Bangka Selatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjelang Perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H Tahun 2024 M yang dirayakan pada hari Senin tanggal 17 Juni 2024,” kata Kapolres, Senin (17/6/2024).

Ia menambahkan bahwa pengamanan dilakukan lebih mengutamakan pada Pengaturan arus lalu lintas dikarenakan tidak terdapat kelompok karang taruna maupun organiasi yang meramaikan Pawai Obor dan Takbiran Keliling.

“Kita menurunkan 88 orang personil gabungan Polres dan Polsek jajaran, begitu juga Polsek diluar wilayah Toboali juga melakukan pengamatan,” ungkapnya.

Kapolres menjelaskan, Selama kegiatan Pengamanan dan Pengaturan tersebut dilaksanakan arus lalu lintas di Seputaran Jalan Raya Toboali Kabupaten Bangka Selatan berjalan dengan lancar dan aman terkendali.

“Dan diperkirakan sebanyak kurang lebih 1000 pengguna jalan yang memadati sepanjang Jalan Raya Toboali Kabupaten Bangka Selatan,” sebutnya.

Lanjutnya, Kegiatan Pengamanan dan Pengaturan tersebut dilakukan pada 12 Persimpangan yang ada di ruas Jalan Raya Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

“Sebagian masyarakat mengitari kota Toboali Kab. Bangka Selatan sebagai bentuk kebiasaan dari tahun ke tahun dalam memeriahkan Hari Raya maupun hari besar lainnya,” pungkasnya.

“Dari hasil kegiatan Pengamanan dan Pengaturan tersebut tidak ditemukan adanya hal – hal yang dapat mengganggu ketertiban lalu lintas,” terangnya.(EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.