Komisi I DPRD Babel Siap Dukung Dan Sukseskan G20

MANGGAR, ERANEWS.CO.ID — Guna Memastikan kesiapan dalam mendukung dan mensukseskan G20 di Pulau Belitung, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sambangi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung Timur, selasa (29/03/2022).

Kedatangan Komisi I DPRD Bangka Belitung yang digawangi oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Babel Taufik Mardin, beserta anggota antara lain, Beliadi, Zarkani, Erwandi A Rani. Langsung disambut baik oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Beltim Bayu Priyambodo, didampingi Sekretaris dinas Partono, Sony Aprianto Kabid IKP, Caesar Triadi Fungsional Prakom dan beserta jajaran pegawai.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Babel Taufik Mardin, mengatakan, bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika Belitung dan Belitung Timur memiliki peran penting dalam mendukung dan mensukseskan G20.

“Tentunya dinas Kominfo sangat berperan sekali dalam memberikan informasi kepada masyarakat, terkait Kesiapan Kominfo dalam mensukseskan G 20 di Pulau Belitung”, kata, wakil ketua Komisi I Taufik Mardin.

Lebih jauh dijelaskannya, dalam menghadapi perhelatan G20 tentunya banyak persiapan yang harus di persiapkan secara matang dan baik, sehingga diharapkan nanti pelaksanaan kegiataan tersebut dapat berjalan lancar dan sukses.

“Dalam memberikan informasi kepada masyarakat, bagaimana persiapan kita di dua kabupaten Belitung dan Belitung timur ini”, pungkasnya.

Sementara itu, Zarkani anggota komisi I DPRD Babel, mengungkapkan bahwa adanya rencana TVRI akan mendirikan kantor di Wilayah Belitung dan Belitung Timur.

” Tentunya, keberadaan TVRI juga dapat ikut mendukung dan mensukseskan G20. Sampai di mana persiapan pembangunan kantor TVRI di Belitung dan Belitung Timur ini “, tanyanya.

Pada kesempatan yang sama, Erwandi A Rani, anggota Komisi I DPRD Babel, berharap agar kegiatan G20 dapat berjalan lancar dan baik maka harus adanya persiapan penambahan sinyal.

” Tambahan sinyal di seluruh wilayah, jangan sampai nanti mereka berkunjung ke open pit, ke mana – mana, mau kirim gambar/foto/video, nanti tidak terkirim kan jadi malu kita. Misalnya orang mau selfie kirim ke negara mereka. Jadi itu harus dipikirkan. Terkait persiapan informasi ke masyarakat sudah sejauhmana?”, jelasnya.

Sementara itu, Beliadi anggota komisi I DPRD Babel, berharap, pada saat penyelenggaraan G20 tersebut, pihak kabupaten Belitung dan Belitung Timur mengadakan suatu kegiatan besar daerah tersebut.

” Ini harus kita pikirkan dari sekarang, Kalau bisa harus ada kegiatan besar di Belitung Timur, walaupun hanya difokuskan sehari. Tentunya G20 harus ada dampak dan manfaatnya”, ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Beltim Bayu Priyambodo,
Menyambut baik kedatangan komisi I DPRD Babel. Ia mengungkapkan, bahwa Peran Kominfo sangat Vital di era digital saat ini.

” Apalagi SPBE telah menjadi sasaran pemerintah kabupaten. Kebanyakan SPBE itu dibebankan ke kominfo. Kominfo dalam hal ini mendukung untuk penyediaan infrastruktur Terkait operasional sistem berbasis elektronik di setiap OPD”, ungkapnya.

“Alhamdulillah, kami sejak awal telah bekerjasama dengan PT. Indonesia Comnets Plus (icon Plus). Belitung Timur yang mesti kita pasangi hotspot nanti bisa kita fasilitasi, karena hotspot yang disediakan icon plus ini cukup gede Mudah-mudahan bisa mendukung kegiatan ekonomi”, terangnya.

Dijelaskannya, bahwa pihaknya telah mengajak pihak Icon Plus melaksanakan survei lapangan layanan internet mantap di Pusat Informasi Geologi (PIG), Open PIT Nam Salu, Pantai Serdang, Wisata Sungai Manggar, Wisata Bukit Samak, Pantai Burung Mandi dalam mendukung pelaksanaan G20.

(DPRD Babel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.