Tinjau Jalan Putus dan Box Culvert di Desa Keposang, Dua Anggota DPRD Basel Dari Partai Demokrat Sampaikan Ini ke Dinas PUPR

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Dua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Selatan (Basel) dari Partai Demokrat meninjau 3 titik lokasi jalan putus di Desa Keposang, Kecamatan Toboali akibat hujan deras yang terjadi pada Selasa (14/5/2024).

Dan saat ini Pemerintah Daerah sudah melakukan perbaikan di tiga titik lokasi tersebut, Walaupun hanya sebatas menggunakan jembatan darurat yang terbuat dari kayu.

Disela-sela peninjauan, Anggota DPRD dari Partai Demokrat, Suwandi menyebutkan bahwa agenda datang kesini yaitu karena ada keluhan dari masyarakat di sekitar sini.

“Makanya kita menindaklanjuti langsung turun ke lapangan. Kita lihat setelah dilihat dan kita berbicara dengan Pak Kadis dan di sini ada tiga titik diantaranya yang jalan putus terus juga box culvert sama sambungan pengaspalan,” kata Suwandi kepada sejumlah wartawan pada Senin (30/9/2024).

Ia menambahkan, setelah diskusi dengan OPD yakni dinas PUPR Basel mungkin di tahun depan ini akan dikerjakan dengan APBD 2025.

“Tentunya kita dukung lah, Intinya cuman kita minta kepada pemerintah desa agar memberi plang rambu-rambu untuk warga yang melintas serta untuk memasang lampu karena di sini lampu jalannya kalau malam kan pasti gelap takutnya terjadi kecelakaan,” pungkasnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Anggota DPRD Basel dari Partai Demokrat lainnya yakni Sandi, menurutnya kedepan pihaknya akan tetap saling berkomunikasi dengan dinas terkait apalagi hadir langsung ke lokasi ini.

“Tetap kita akan perjuangkan, apalagi ini fasilitas masyarakat lewat sini, Dan tetap kita perjuangkan di APBD 2025 nantinya,” terang Sandi.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Basel Elfan Rulyadi mengatakan bahwa terkait kejadian ini yaitu pada Bulan Mei Tahun 2024 kemarin. Mungkin pada waktu itu air memang lagi sedang besar-besarnya.

“Jadi musim hujan yang tinggi, debit air yang besar makanya jalan ini putus. Dan memang sementara ini kita sudah buat jembatan darurat melalui dana biaya tak terduga (BTT) kabupaten,” sebut Elfan.

Dijelaskan Elfan, bahwa mungkin untuk peningkatan lebih lanjut atau permanen kedepannya itu di Tahun 2025 tentunya mohon dukungannya kepada anggota legislatif terkait hal tersebut.

“Untuk di daerah ini itu ada 3 titik yang jadi prioritas kami, pertama kali yakni jalan putus ada 2 dan satunya itu ada sambungan pengaspalan di jalan maduramai Desa Keposang,” ujarnya.

“Dan ini kemungkinan kalo yang ini tetap pembangunan jalan, dan kalau yang satunya lagi pembangunan box culvert serta satunya lagi pengaspalan biasa,” pungkasnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.