TMMD ke 110 Kodim 0431/Babar, Personil Gotong Royong dalam Pembuatan Jembatan

BANGKA BARAT, ERANEWS.CO.ID — Memasuki hari ke lima (5) pelaksanaan TMMD ke 110 Kodim 0431/Bangka Barat terus melanjutkan pembangunan Jembatan diwilayah Sungai Sungkai Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut  langsung dipimpin oleh Kasdim 0431/Bangka Barat, Mayor Arm K Gurusinga, Jumat (19/02/21).

Kasdim 0431/Babar, Mayor Arm K Gurusinga seizin Komandan Kodim (Dandim) 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa mengatakan bahwa di hari kelima kegiatan pelaksanaan TMMD ke 110 terus melanjutkan pembangunan jembatan didaerah Sungai Sungkai.

Personil Kodim 0431/babar dibantu warga setempat dalam proses pembuatan jembatan sungai Sungkai, (Jumat , 19/02/21).

“Disini kita tetap bergotong royong dengan dibantu oleh lima orang warga setempat. Mereka turut membantu mengangkat balok kayu untuk pembuatan jembatan,” kata Kasdim 0431/Babar.

Kasdim kembali menyampaikan bahwa dalam proses pembuatan jembatan tersebut seluruh badan jembatan tetap menggunakan kayu sebagai penyanggah. Sedangkan untuk  landasan tetap menggunakan papan 5cm.

“Untuk panjang jembatan 7 meter dan lebar 5 meter,” terangnya.

Ia menyebutkan, dalam pembuatan jembatan tersebut pihak nya dibantu oleh dua orang warga yang memiliki ahli dalam teknik pembuatan jembatan.

“Kita dibantu oleh tenaga ahli yang bersedia sukarela dalam membantu ditambah 10 orang tenaga bantu dari anggota Kodim,” katanya.

(eranews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.