Tenggelam di Bekas Galian Tambang Timah, Bocah 6 Tahun Ditemukan Meninggal

BELTIM, ERANEWS.CO.ID — Rehan (6 tahun) warga Desa Mengkubang Dusun Suka Damai Kecamatan Damar Kabupaten Belitung Timur ditemukan meninggal dunia di exs tambang timah, Sabtu (26/12/20).

Bocah 6 tahun tersebut meninggal dunia setelah sebelumnya terpeleset lalu tenggelam saat bermain diwilayah kolong eks tambang timah tersebut.

Berdasarkan informasi dari Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli mengatakan kejadian tersebut terjadi sekira pukul 13:45 wib dan pada saat itu pihaknya menerima informasi terkait kondisi membahayakan manusia 1 orang tenggelam.

Selanjutnya kata Fazzli berdasarkan informasi tersebut langsung dilakukan Operasi SAR Gabungan. Dan pada pukul 14:10 wib Tim dari Rescue Pos SAR Belitung diberangkatkan kelokasi untuk melakukan Operasi SAR Gabungan bersama potensi SAR yang ada yaitu Polsek Damar, Sekdes Kecamatan Damar, Tagana dan Masyarakat Setempat.

“Untuk metode pencarian kita lakukan penyelaman Circle dengan poros titik tengah kolong tersebut kemudian penyelaman mengelilingi area yang telah kita tentukan,” ungkap Fazzli.

Lanjut kata Fazzli, setelah beberapa jam melakukan pencarian dan sekitar pukul 15:55 wib korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban kemudian dievakuasi kerumah duka,” jelasnya.

Korpos POS SAR Belitung Rahmatullah Hasyim selaku pimpinan dalam Operasi SAR saat melakukan breefing penutupan operasi mengucapkan terimakasih kepada semua instansi yang terlibat.

“Dengan telah ditemukannya korban ini maka Operasi SAR Gabungan kita tutup,” katanya.

Diketahui sebelumnya berdasarkan informasi dari Budi warga Damar sebagai pelapor dengan korban Rehan (6 tahun laki-laki) alamat Desa Mengkubang Dusun suka damai Beltim sekitar pukul jam 11.00 wib bermain di sekitar kolong ex tambang timah.

Dan pada saat itu korban terpeleset jatuh ke kolong sehingga tenggelam.Selanjutnya Budi melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang.

(eranews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.