Riza-Debby Ambil Formulir Cabup-Cawabup ke Partai Nasdem Basel

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Bangka Selatan (Basel) resmi membuka
pengambilan formulir Cabup-Cawabup untuk Pilkada 2024.

Di hari pertama pembukaan pengambilan formulir tersebut, Sudah ada 3 orang calon bupati dan calon wakil bupati yang sudah mengambil formulir ke Partai Nasdem pada Kamis (2/5/2024).

Ketua DPD Partai Nasdem Basel, Suhardi Joy mengatakan bahwa hari ini awal pembukaan pengambilan formulir di Nasdem untuk Cabup dan Cawabup di Basel sudah dibuka.

“Jadi perdana awal pembukaan, terdapat pasangan petahana yakni Riza – Debby yang mengambil formulir walaupun di wakilkan, berhubung pasangan tersebut sedang.berada di luar kota,” kata Suhardi Joy kepada sejumlah wartawan.

Seperti diketahui bahwa, pasangan Riza – Debby ini merupakan masih berstatus Bupati dan Wakil Bupati aktif Kabupaten Basel, terlebih lagi kedua orang tersebut ini memang di masa kepemimpinannya membuat berbagai  terobosan baru di pembangunan basel, pemimpin yang cukup perduli, pemimpin yang pelayanan ke masyarakat terus di tingkat dan masih banyak lagi

Tentunya dengan pasangan ini mengambil formulir di partai Nasdem ini pihaknya sangat mengapresiasi dan menghormati terhadap Riza herdavid dan debby vita jamro

“Ini pasangan salah satu  yang sangat potensial, dan menjadi perhatian kita semua dalam memimpin di Kabupaten Basel,” ungkapnya.

Kendati demikian, Partai Nasdem tetap ada juga calon dari Internal partai seperti calon – calon yang potensial seperti, Supawi dari Dapil II, Alex dari Dapil IV dan termasuk Ia sendiri juga akan mengambil formulir tersebut.

Masih kata Suhardi Joy, Bahwa memang instruksi dari Nasdem pusat lebih mendahulukan dari Kader di internal, tetapi politik ini sangat dinamis dan fleksibel apabila ada calon dari eksternal partai dan dia sangat berpotensi untuk menang, kenapa tidak diterima serta dipertimbangkan.

“Kita memang mengikuti instruksi langsung dari Nasdem pusat, tetapi kalau ada calon dari luar partai dan berpotensi untuk menang, tentunya akan kita terima tetapi tetap melalui survey dan aturan yang ada di Nasdem,” terangnya.

“Tentunya kami targetkan Nasdem ini bisa kembali menang di Pilkada 2024, kami juga yakin dengan Raihan kursi di DPRD Kabupaten serta di Provinsi tentunya tingkat optimis kamu sangat besar, tetapi semuanya adalah tergantung pilihan dari rakyat, karena rakyat yang mempunyai suara siapakah pemimpin Kabupaten Basel lima tahun mendatang,” pungkasnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.