Pos Kamling Tirta Lestari Kampung Air Terjun Mentok Sabet Juara I Terbaik Se-Kabupaten Bangka Barat

BANGKA BARAT, ERANEWS.CO.ID – – Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) Tirta Lestari Kampung Air Terjun RT 002 RW 002 Kelurahan Sungai Daeng Kecamatan Mentok berhasil meraih juara I serta berhasil menjadi Pos Kamling terbaik se-Kabupaten Bangka Barat dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024.

Puncak acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2024 di Mako Polres Bangka Barat, dimana piagam dan trophy diberikan kepada desa – desa yang berhasil meraih prestasi dalam lomba itu.

Kepala Pos Kamling Tirta Lestari Wajiono mewakili Pos Kamling Tirta Lestari mengungkapan rasa terima kasih kepada Polres Bangka Barat yang telah memberikan piagam penghargaan tersebut. ” Ini memicu Kami agar terus semangat dalam menjaga keamanan dilingkungan sekitar”, ujar dia.

Sementara Ketua RT 02/02 Kampung Terjun, Husni juga mengucapakan banyak terima kasih atas apresiasi yang telah ditunjuk untuk menjadi Pos Kamling terbaik.

“Tujuan dari Siskamling utamanya adalah untuk menjaga keamanan dilingkungan sekitar serta sebagai ajang sarana membuka tali silahturahmi antara sesama warga, yang tadinya sebelum ada Siskamling warga tidak saling sapa karena tidak saling mengenal satu dengan lainnya,” ungkapnya.

Dia juga menyebutkan bahwa pos ronda sangat banyak manfaatnya bahkan, selain untuk menjaga keamanan lingkungan petugas ronda juga bisa membantu jika ada warga yang sakit sakit ditengah malam serta kejadian bencana alam ataupun yang lainnya.

“Dan satu hal Kami juga menyediakan wifi gratis untuk seluruh warga dan pos ronda juga bisa digunakan sebagai tempat mediasi kalau ada warga yang bermasalah “, terang dia.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Ade Zamrah, SIK dalam hal ini juga turut menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada semua peserta yang telah berpartisipasi.

” Dan lomba pos kamling ini bukan hanya tentang siapa yang menang, akan tetapi juga tentang bagaimana Kita semua dapat belajar dan mengimplementasikan sebuah sistem keamanan yang efektif di desa masing – masing,” pesan dia.

Dalam kegiatan tersebut hadiah Juara I diserahkan secara langsung oleh Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Kemas M Nauval , M.Han. Sedangkan untuk Juara II diserahkan oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah, SIK serta untuk Juara III di serahkan oleh Kajari Bangka Barat Bayu Sugiri, hari Senin 1 Juli 2024.

Puncak acara dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2024 di Mako Polres Bangka Barat, dimana piagam dan trophy diberikan kepada desa – desa yang berhasil meraih prestasi dalam lomba tersebut.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bangka Barat H Sukirman, SH beserta Wabup Bong Ming Ming, SE, Kajari Bangka Barat Bayu Sugiri, Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Kemas M Nauval, M.Han, Ketua PN Banga Barat Iwan, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Marudur Saragih dan Ketua Pengadilan Agama Bangka Barat beserta puluhan undangan lainnya.

Berikut nama- nama Juara dalam kegiatan tersebut ;

  • I Pos Kamling Tirta Lestari, Kampung Air Terjun RT 02/02, Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Mentok.
  • Juara II Pos Kamling Desa Mislak, Kecamatan Jebus.
  • Juara III Pos Kamling Setia, Kelurahan Keranggan, Kecamatan Mentok.
  • Juara harapan I Pos Kamling RT 01/01 Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Mentok serta juara harapan 2 di raih oleh Pos Kamling Desa Tempilang, Kecamatan Tempilang, Bangka Barat.

( YR/BB )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.