Boy Yandra : Junjung Tinggi Sportifitas

BANGKA, ERANEWS.CO.ID – Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Pemkab Bangka, Boy Yandra SKM MPH menghadiri kegiatan Kejuaraan Bulutangkis PBSI Bangka Cup 2024 di GOR Orom Sungailiat, Senin (8/7/2024). Di kesempatan tersebut ia mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang berkontribusi atas terselenggaranya acara itu.

“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan Kejuaraan PBSI Bangka Cup 2024 ini, sebagai upaya untuk menggeliatkan olahraga bulutangkis di Kabupaten Bangka dan nasional yang pada akhirnya diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga bulu tangkis Bangka khususnya, dan juga Indonesia tentunya. Selain itu, kejuaraan ini akan meningkatkan kemampuan atlet, tak hanya dari segi teknik tetapi juga mental,” jelasnya.

Ia katakan apabila pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten/kota, selalu bekerja sama dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk melaksanakan pembangunan di segala bidang, termasuk dalam bidang olahraga. Meski dengan segala keterbatasan anggaran, pemerintah terus berupaya supaya prestasi olahraga meningkat, baik dengan pembangunan infrastruktur olahraga maupun pembinaan kepada para atlet.

“Kita sudah lama mendengar istilah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, hal ini sesungguhnya selalu relevan dalam kehidupan kita sehari-hari. Kepada seluruh pemain, pelatih, ofisial, dan panitia, saya menitipkan pesan agar melaksanakan dan mengikuti event dengan sportif dan fair, jangan sampai ada keributan-keributan,” himbaunya.

Selain untuk berkompetisi, menurut Boy Yandra bertanding harus menanamkan dan meningkatkan persaudaraan. Dia tuturkan, bahwa bulu tangkis dan olahraga lainnya harus meningkatkan persaudaraan dan persatuan.

“Kita semua harus menjaga nama baik Kabupaten Bangka agar citra bangka sebagai Kabupaten yang aman, tertib, dan damai tetap terpelihara. Selamat bertanding kepada semua peserta, semoga dari kejuaraan ini akan lahir bibit unggul atlet bulutangkis yang nantinya akan mengharumkan nama Kabupaten Bangka di kancah nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.