Diduga Bocor, Razia Kali Ini Polres Basel Tak Temukan Mobil Bawa Pasir Timah Ilegal Dari Belitung

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID — Demi meminimalisir barang ilegal masuk ke Bangka melalui Pelabuhan Sadai, Polres Bangka Selatan melakukan razia rutin sejumlah kendaraan mobil dump truk dan mobil box yang melintas di Halaman Mapolres Bangka Selatan pada Minggu (7/7/2024).

Razia itu dilakukan, tak lain guna mencegah barang ilegal masuk ke Bangka seperti pasir timah ilegal dan BBM subsidi dari pelabuhan Tanjung Ru Belitung menuju Pelabuhan Sadai

Terlihat di lokasi, Sejumlah kendaraan mobil dump truk dan mobil box diperiksa ketat oleh personil Polres Bangka Selatan dari mulai ijin angkut barang, Surat Izin Mengemudi (SIM) serta barang yang dibawa.

Baca Lainnya : ...  Jelang Malam Tahun Baru 2024, Kapolres Basel Tinjau Pos PAM OPS Lilin Menumbing di Toboali

Razia yang di pimpin langsung oleh Kasi Humas Polres Bangka Selatan, Ipda GJ Budi tersebut tak menemukan adanya barang yang diduga ilegal seperti timah ilegal dan lainnya dalam pemeriksaan tersebut. Melainkan ditemukan para sopir truk membawa sejumlah peralatan rumah tangga, tepung terigu, udang dan sebagainya.

Kuat dugaan, Razia yang dilakukan oleh Polres Bangka Selatan itu bocor. Sehingga dari total manifest 13 mobil Dump Truk dan Mobil Box hanya 9 mobil yang melintas dan dilakukan pemeriksaan personil Polres Bangka Selatan.

Baca Lainnya : ...  Desa Serdang Akan Dibor untuk Penambangan Biji Timah

Alhasil Razia yang berakhir pukul 04.27 itupun tidak ditemukan adanya barang yang diduga ilegal dalam pemeriksaan tersebut.

(EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.