Pasien RSUP Diduga Terinfeksi Virus Corona di Nyatakan Negatif

BANGKA BELITUNG, ERANEWS.CO.ID — Satu pasien yang sempat dirawat insentif di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno Bangka Belitung yang diduga terinfeksi Virus Corona dinyatakan negatif corona.

Hal itu terungkap setelah pihak rumah sakit mengumumkan hasil laboratorium Kementrian Kesehatan (Kemenkes) pada saat Konfrensi Pers yang berlangsung di Ruang Pertemuan Eko Maulana Ali, Jumat (21/02/20).

Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno Bangka Belitung, Armayani Rusli menyebutkan, pasien yang berinisial ND (70) warga Sungailiat Kabupaten Bangka yang sempat di rawat di RSUP tidak terinfeksi Covid 19 (Virus Corona Wuhan) atau negatif terjangkit corona.

“Ini berdasarkan hasil pemeriksaan Lab Kemenkes,” kata Armayani.

Menurutnya pemeriksaan sample dilakukan pada cairan rongga hidung, mulut dan darah sebanyak dua kali pemeriksaan.

“Pemeriksaan dilakukan pada hari pertama pasien dirawat dan dua hari setelah dirawat sehingga pasien dapat dinyatakan negatif.Pasien diperbolehkan pulang dan dirawat seperti pasien biasa lainnya,” tuturnya.

Sebelumnya ND (70) dicurigai terinfeksi Covid 19 ( Virus Corona Wuhan) lantaran mengalami gangguan pernapasan usai melakukan perjalanan ke Singapura awal pekan lalu.

(eranews/S3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.