Janji Pulihkan Perekonomian, Pasangan MAPAN Akan Lakukan Hilirisasi

BANGKA, ERANEWS.CO.ID – Bacalonkada Kabupaten Bangka, Mulkan SH MH menegaskan alasannya pencalonan yang kedua ini adalah bahwa masih ada beberapa tugas pada periode pertama tahun 2018 – 2023 yang belum terselesaikan. Hal itu disampaikan saat kegiatan Diskusi Publik bersama HIMPI Bangka di Warkop Es 3, Sungailiat, Senin (9/9/2024) malam.

“Pada saat kami memimpin mengalami musibah di tahun 2020 dan 2021 karena mewabahnya covid-19. Di tahun itu kondisi Kabupaten Bangka sedang tidak menentu, itu disebabkan anggaran dari pusat hingga ke tingkat desa difokuskan untuk penanganan Covid-19,” ujarnya.

Atas musibah tersebut, Mulkan jelaskan harus dilakukan recovusing anggaran sebanyak 7 kali. Karena dengan tindakan cepat yang diambil oleh Pemkab Bangka, maka ia sampaikan kalau penanganan Covid-19 di Kab Bangka yang tercepat.

“Kenapa saya ingin mencalonkan diri lagi sebagai Bupati Bangka, karena masih punya tugas yang harus diselesaikan yaitu pelayanan dasar di bidang kesehatan yang belum maksimal. Karena jika ini tidak cepat diselesaikan akan berpengaruh pada perekonomian di masyarakat. Serta di bidang pendidikan dan pemerataan infrastruktur yang belum merata,” tegasnya.

Di kesempatan tersebut, ia dengan jelas katakan bahwa masalah perekonomian untuk saat ini menjadi tugas penting yang harus segera diselesaikan. Pasalnya, saat ini daya beli masyarakat jauh mengalami penurunan.

“Untuk menyelesaikannya permasalahan perekonomian ini, kami akan lakukan hilirisasi. Dan jika kita terpilih lagi sebagai Bupati Bangka, saya butuh peran serta dari seluruh stakeholder untuk membangun kabupaten ini. Pencalonan saya sebagai Bupati ini, karena kami ingin menghibahkan jiwa raga ini untuk Kabupaten Bangka,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.