Alami Kecelakaan, Jok Kursi Helikopter Milik Polri Ditemukan antara Pulau Buku Limau, Manggar

BANGKA BELITUNG, ERANEWS.CO.ID — Debris (serpihan-red) Helikopter milik Polri dengan nomor BO-105 P 1103 yang mengalami kecelakaan pada Minggu (27/11/22) siang ditemukan antara Pulau Buku Limau, Manggar. Puing-puing serpihan itu berupa jok kursi berwana biru ditemukan oleh nelayan setempat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, Imade Oka Astawa S.H., M.SI mengatakan pihaknya menerima informasi penemuan puing-puing helikopter tersebut dari laporan nelayan.

Terkait temuan itu kata dia, selanjutnya dua kapal tim gabungan langsung diarahkan ke lokasi tempat dimana ditemukan puing-puing tersebut.

“Temuan puing-puing itu berupa jok kursi diperkirakan 3 NM dari Pelabuhan Manggar. Ada beberapa debris (serpihan-red) yang ditemukan, namun yang diambil hanya 3 jok,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa dua kapal Tim SAR Gabungan pada pukul 23:00 wib telah melakukan pengecekan di lokasi temuan jok sandar milik Helikopter BO-105 P 1103, namun dalam pencarian itu tidak menemukan korban.

“Pencarian ini akan kita lanjutkan besok sekitar pukul 06:00 wib,” katanya.

Diketahui sebelumnya, dua Helikopter milik Polri tersebut terbang dari Pangkalan Bun menuju Bandara Hanandjoeddin Tanjung Pandan. Satu dikabarkan telah mendarat dan satu kehilangan kontak.


Berikut data penumpang yang hingga kini dalam pencarian :

1. AKP Arif Rahman Saleh (Pilot)
2. Briptu Moch. Lasminto (Co-Pilot)
3. Bripka Joko Mudo (Teknisi)
4. Bripda Muhammad Khoirul Anam (Teknisi)

(San)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.