ACT Bangka Resmikan Sumur Wakaf di Masjid Miftahul Jannah Dusun Abadi Desa Air Duren

BANGKA, ERANEWS.CO.ID — ACT Bangka meresmikan Sumur Wakaf bertempat di Masjid Miftahul Jannah Dusun Abadi, Desa Air Duren, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Jumat (19/02/21).

Sumur Wakaf Masjid Miftahul Jannah tersebut diresmikan secara langsung oleh Camat Pemali, Aswan didampingi Ketua DKM Masjid serta Branch Manager ACT Bangka.

Tim Program Global Wakaf – ACT Bangka yang diwakilkan oleh Bobby Bagaskara menyampaikan bahwa pada saat kunjungan pertama sebelum dibangunnya Sumur Wakaf Masjid ini, setiap musim kemarau tiba, masjid mengalami kekeringan yang menyebabkan masyarakat dan jamaah harus mengambil air dari air kolong yang ada dengan kondisi kurang layak pakai.

“Sulitnya akses air bersih untuk jamaah beribadah dan kurangnya sanitasi menjadi alasan kami membangun Sumur Wakaf di Masjid Miftahul Jannah ini. Apalagi jika saat kemarau tiba, masyarakat harus pergi menggunakan Air Kolong untuk beribadah ke masjid,” ungkap Bagas.

Guna menambah rukhiah dan keberkahan peresmian Sumur Wakaf Masjid Miftahul Jannah, Tim ACT Bangka mengundang Ustadz Edy Jaelany, LC untuk mengisi tausyah tentang keutamaan Wakaf.

“Sumur Wakaf Masjid Miftahul Jannah merupakan Sumur Wakaf ketiga yang telah dibangun oleh ACT Bangka dan insyaallah ACT Bangka akan terus membangun Sumur Wakaf  lainnya untuk Masjid ataupun Pesantren yang masih kesulitan untuk mendapatkan akses air bersih yang berada di Pulau Bangka,” sebutnya.

Selain meresmikan Sumur Wakaf Masjid, ACT Bangka juga mengajak Puskesmas Pemali untuk mensosialisasikan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk masyarakat dan jamaah di Masjid Miftahul Jannah.

“Alhamdulillah, jazakumullah khairan kepada seluruh pewakif Sumur Wakaf Masjid Miftahul Jannah ini, semoga aliran air ini bisa menjadi amal jariyah untuk semuanya, ” ungkap Ketua DKM Masjid Miftahul Jannah, Sartino

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka mengajak seluruh Masyarakat di Pulau Bangka untuk ikut patungan Sumur Wakaf untuk Masjid dan Pesantren di Pulau Bangka, melalui rekening BNI / BNI SYARIAH # 88 0000 2329 an Aksi Cepat Tanggap.

(eranews/eq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.