Yuri Kemal Sebut Pelabuhan Juga Merupakan Pembangunan Berkelanjutan

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Pasangan Calon (Paslon) wakil Gubernur Babel Yuri Kemal melakukan kunjungan ke Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dalam rangkaian kegiatan kampanye di jalan Teladan AMD Toboali pada Senin (14/10/2024).

Terlihat pada kampanye di lokasi kegiatan, Pihaknya melakukan orasi sekaligus meminta dukungan masyarakat agar apa yang menjadi keluh kesah masyarakat bisa diperjuangkannya ketika ia bersama Paslon Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Babel.

Sesuai kegiatan tersebut, Awak media menanyakan terkait pengembangan pelabuhan Sadai, yang dianggap sangat bagus sekali apabila dikembangkan.

“Pelabuhan ini sangat banyak sekali, bukan hanya di Bangka serta Belitung saja, tetapi seluruh Indonesia rata – rata mempunyai pelabuhan,” kata Yuri Kemal kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, Bahwa pelabuhan Sadai menjadi satu – satunya pelabuhan di Kabupaten Basel yang layak dikembangkan.

Tak hanya itu saja, khususnya di Belitung Timur pelabuhan tersebut tak kunjung jadi atau hanya sebatas wacana saja. Sehingga perlunya penguatan koordinasi dan Pengambangan langsung agar pihaknya bisa tahu sejauh apa pentingnya akses kelautan ini, khususnya pelabuhan. Ada juga ASDP namun, selalu saja terkendala adanya pendangkalan diakibatkan oleh arus laut.

“Jadi menyingkapi hal tersebut, wewenang provinsi sangat terbatas sekali, sehingga perlu di lakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan pelabuhan agar pelabuhan ini bisa berkembang dengan baik,” ungkapnya.

“Belitung timur ini juga bisa dikembangkan pelabuhan ini, mengingat selama ini hanya Tanjung Pandan saja yang terus menjadi pengembangan,” tambahnya.

Oleh sebab itu, pengembangan ini juga sesuai dengan visi – misi pihaknya bersama Erzaldi Rosman Djohan. Artinya pembangunan yang berkelanjutan dan bisa dilihat bagaimana potensi yang di miliki oleh Provinsi Babel ini menjadi sektor perbaikan ekonomi maupun peningkatan juga.

“Doa kan saja, serta dukungannya agar apa yang menjadi visi – misi kami ini bisa terlaksana dan menjadikan Babel lebih baik lagi yakni pembangunan berkelanjutan,” terang Yuri Kemal. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.