Lanjutkan Program Ketahanan Pangan, Karang Taruna Bangka Siap Bagikan 85.000 Benih Ikan Lele

BANGKA, ERANEWS.CO.ID – Dalam upaya untuk melanjutkan program ketahanan pangan, Karang Taruna Kabupaten Bangka dibawah kemimpinan Supriyanto atau yang lebih dikenal dengan  panggilan Ujang ini akan membagikan sebanyak 85.000 benih ikan lele ke setiap sekolah SLTA sederajat dan Pondok Pesantren. 

Aji selaku Tim Assistensi Kelompok Budidaya Perikanan ( Pokdakan)  BIS KATANA ( Bangka Ikan Sejahtera Karang Taruna) yang merupakan binaan Karang Taruna kabupaten Bangka mengatakan jika pembagian benih ikan lele tersebut adalah program lanjutan di tahun kemaren yang telah dilakukan yaitu penyaluran bantuan benih ikan nila. 

“Sedangkan untuk tahun ini 2024 Karang taruna kabupaten Bangka melalui kelompok budidaya perikanan BIS KATANA akan menyebarkan 85.000 benih ikan lele untuk kolam budidaya di SLTA dan Pondok Pesantren,” ujarnya.

Sementara itu Ujang Supriyanto juga menegaskan bahwa ditengah kondisi daerah yang tidak baik baik saja semua masyarakat harus tetap semangat untuk berjuang agar kondisi ekonomi tumbuh dan bergerak. Menurutnya, penyediaan masukan gizi dan protein dari sektor perikanan juga harus tetap stabil utk menyiapkan generasi emas 2045.

“Program keberlanjutan ini merupakan tanggung jawab Karang Taruna sebagai sense of belonging terhadap kewaspadaan kerawanan pangan dan dampak sosial di kab bangka. Bagi sekolah SLTA dan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Bangka yang berminat mengajukan batuan benih ikan lele silahkan bersurat kepada Karang Taruna Kabupaten Bangka dan mengisi form yang tersedia, nanti akan dilakukan supervisi kelayakan kolam budidaya oleh tim Pokdakan Bis Katana Karang taruna,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.