Kampanye di Sungailiat, Mulkan Akan Kembalikan Hak Tenaga Honor, ASN dan Warga Miskin

BANGKA, ERANEWS.CO.ID – Pasangan Mulkan-Ramadian (MAPAN) melakukan kampanye di Rumah Kediaman Parulian Napitupulu S.Ip, Jalan Cendrawasih, Sungailiat, Bangka, Senin (7/10/2024) malam. Didepan ratusan warga yang hadir, H Mulkan SH MH bahwa kondisi Kabupaten Bangka saat ini sedang tidak baik-baik saja.

Oleh sebab itu, jika dirinya kembali di percaya menjadi Bupati Bangka mengajak kepada seluruh stakeholder untuk berkolaborasi dengan baik menyelesaikan segala permasalahan yang ada.

Menyinggung dengan adanya pemotongan gaji tenaga honorer dan TPP ASN, Mulkan berjanji dalam kepemimpinannya nanti akan mengembalikan hak para pegawai tersebut.

“Saat ini banyak sekali program-program kami yang dulu berjalan, dan sekarang tidak ada lagi. Meskipun waktu saya menjabat dulu mengalami kondisi yang tidak baik-baik saja karena wabah Covid-19, tapi tidak ada pemotongan gaji honorer maupun TPP ASN,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan akan memberlakukan program BPJS gratis bagi masyarakat yang kurang mampu. Tak hanya itu sudah, pihaknya akan kualitas pendidikan dengan memberikan beasiswa siswa khusus bagi warga miskin.

“Jangan sampai ada anak yang putus sekolah karena kendala di biaya. Kualitas anak didik kita harus ditingkatkan,” tukasnya.

Sementara itu untuk meningkatkan perekonomian kemasyarakatan, Mulkan juga akan menjalankan lagi program subsidi KUR tanpa bunga dan agunan bagi para pelaku UMKM.

Lebih lanjut, dia mengajak kepada masyarakat untuk tidak melihat seorang pemimpin hanya dari sisi kekurangan dan kelemahannya saja. Menurutnya, menjadi pemimpin jangan egois dan merasa paling pintar.

Ia pun juga mengakui jika masih ada masih ada program-program yang belum diselesaikan seperti program subsidi dan pembangunan infrastruktur.

“Jadi jika nanti saya dipercaya kembali menjabat sebagai Bupati Bangka, akan kami lanjutkan kembali program-program yang tertunda kemarin. Dan kita tingkatkan lagi pembangunan yang ada di Kabupaten Bangka,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.