Tinjau RSUD Junjung Besaoh, Dua Anggota DPRD Basel Dari Partai Demokrat Berikan Pesan Khusus Kepada Direktur RSUD

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID – Dua anggota DPRD Bangka Selatan (Basel) terpilih periode 2024-2029 dari partai Demokrat, Sandi dan Suwandi kembali melakukan peninjauan kali ini mereka mengunjungi pusat pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Junjung Besaoh.

Bahkan, Dua anggota terpilih dari dapil 1 Toboali diketahui masif melakukan peninjauan, Dimana diketahui pada Kamis 19 Tahun 2024 kemarin, meninjau beberapa kegiatan proyek pembangunan diwilayah wajah kota Toboali. Ternyata, hal itu dilakukan sebagai bentuk menjalankan tugas dan fungsi 100 hari kerja dari partai Demokrat usai dilantik jadi anggota DPRD Basel yang dilantik pada Selasa (17/9/2024).

Terlihat dalam peninjauan di RSUD Junjung Besaoh dua wajah baru anggota DPRD Basel kompak menggunakan setelan kemeja batik berwarna biru dan coklat.

Bahkan, keduanya melihat dan memantau langsung aktifitas mulai dari lobi, ruang inap pasien hingga fasilitas di seluruh ruangan mulai dari gedung Kris serta IGD Baru.

Dalam kunjungan tersebut, Anggota DPRD Basel Sandi menyebutkan, sebagai anggota DPRD Bangka Selatan yang baru terpilih, kegiatan ini dilakukan untuk menjalankan tugas dan fungsi pokok mulai dari pengawasan, penganggaran dan peraturan daerah (Perda).

“Kami berdua ke sini dalam rangka silaturahmi dan berkunjung guna melihat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Junjung Besaoh dimana kita juga mengelilingi seluruh tempat mulai dari ruang gedung inap baru, fasilitas, kebersihan, parkir hingga kondisi rumah sakit ini sendiri,” kata Sandi kepada sejumlah wartawan, Jumat (20/9/2024).

Tak hanya itu, kata dia, dari hasil peninjauan masih terdapat ada beberapa fasilitas RSUD Junjung Besaoh yang masih perlu kembali dilengkapi.

“Tentunya, lewat kunjungan ini nantinya aspirasi yang disampaikan oleh rumah sakit akan kita bawa ke atas semuanya, seperti tadi yang disampaikan terkait penambahan ataupun perbaikan fasilitas, tadi seperti pembangunan pagar RSUD,” pungkasnya.

Sedangkan, Suwandi anggota DPRD Basel dari Partai Demokrat ini berharap agar terkait pelayanan yang sering dikeluhkan agar terus ditingkatkan lagi guna kepentingan masyarakat Bangka Selatan dalam mendapatkan haknya saat berkunjung ke RSUD ini

“Artinya kita dari DPRD dalam hal ini juga siap untuk bersinergi, apalagi selagi itu untuk kepentingan rakyat dalam mendapatkan pelayanan yang memuaskan,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Junjung Besoah dr Helen mengakui, bahwa terkait beberapa sarana dan prasarana di RSUD Junjung Besaoh memang masih terdapat ada yang kurang. Dirinya berharap, dari kunjungan ini apa yang menjadi kekurangan dari masukan-masukan itu akan segera ditindaklanjuti.

“Mungkin misalnya tadi terkait plang untuk kawasan bebas asap rokok yang belum banyak terpasang, kemudian dari sarana kita seperti selasar dan beberapa ruang rawat inap kelas 3 masih perlu perbaikan serta untuk pagar juga yang belum ada di kita,” terangnya.

(EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.