Terkait Persiapan Pilkada Serentak di Basel, Ketua KPU Muhidin: Sudah Mencapai 60 Persen

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) memastikan bahwa persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di wilayah ini sudah mencapai 60-70 persen.

Ketua KPU Bangka Selatan Muhidin menyebutkan bahwa segala persiapan dan tahapan pelaksanaan pilkada sudah siap, baik itu kesiapan logistik kotak suara maupun bilik suara.

“Jadi untuk logistik kotak suara maupun bilik suara yang sudah masuk ke KPU itu telah mencapai 30 persen. Dan selanjutnya ada beberapa hal yang masih dalam proses terutama pada surat suara. Sampai ini kami masih menunggu penyedia kapan surat suara itu akan dicetak,” kata Muhidin pada Senin (7/10/2024).

Dirinya juga menambahkan, Persiapan untuk daftar pemilih tetap juga telah ditetapkan selanjutnya tinggal pendataan daftar pemilih pindahan dan daftar pemilih tambahan (DPTB).

Masih kata Muhidin, Bahwa Kabupaten Bangka Selatan hanya memiliki satu pasangan calon tunggal yang maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Basel pada pemilihan kepala daerah serentak 2024.

Sehubungan hanya ada satu paslon Pertahanan Riza-Debby yang maju, maka pelaksanaan debat akan diganti dengan penyampaian visi misi paslon.

“Kami akan memfasilitasi paslon untuk menyampaikan visi misi. Mengenai berapa banyak jumlah penyampaian visi misi paslon, nantinya akan kami bahas kembali dalam rapat pleno begitu juga dengan penentuan waktunya akan kami tentukan,” terangnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.