Seorang Pekerja Tambang di Kecamatan Jebus Tewas Tertimbun Tanah, Satu Rekannya Selamat

BANGKA BARAT, ERANEWS.CO.ID — Nasib naas dialami oleh seorang pekerja tambang timah di Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat (Babar) tepatnya di lokasi tambang Air Berang Tambang Enam Desa Mislak.

Korban yang diketahui bernama Sodikin als Kikin dikabarkan tewas tertimbun tanah ditempat dia bekerja pada Minggu (28/01/24) kemarin.

Terkait peristiwa itu , Kapolsek Jebus, Kompol Albert Daniel Hamonangan Tampubolon saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Dalam laka tambang ini satu orang meninggal dunia bernama Sodikin dan satu orang lagi selamat bernama Bai,” ungkapnya, Senin (29/01/24)

Dia menjelaskan, peristiwa laka tambang yang mengakibatkan satu orang meninggal tersebut terjadi sekitar pukul 14:00 wib.

Saat itu teman korban bernama Rasuki bersama ketiga rekannya sedang istirahat untuk makan siang di pondok tidak jauh dari lokasi tambang. Tak berselang lama, lalu Rasuki dan rekannya mendengar teriakan ada yang meminta tolong.

“Mendengar hal tersebut Rasuki dan ketiga rekannya langsung berlari ke kolong  untuk melakukan pertolongan. Namun, lokasi yang sebelumnya berbentuk kolong sudah berubah akibat dari longsoran tanah,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut lanjut Kompol Albert, rekan korban bernama Rasuki bersama ketiga rekannya sempat melakukan pertolongan terhadap kedua korban dengan cara menyemprotkan air ke longsoran tanah. Alhasil, 10 menit kemudian korban pertama bernama Bai berhasil diselamatkan dalam keadaan masih bernafas sedangkan satu korban lagi bernama Sodikin tidak terselamatkan.

“Sodikin ditemukan dengan jarak 10 menit dari penemuan korban pertama. Penyebab meninggalnya korban diyakini akibat kehabisan oksigen,” pungkasnya.

(Shandy_Mane)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.