Polres Basel Perketat Patroli Objek Wisata dan Obyek Vital saat Libur Lebaran

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID– Polres Bangka Selatan intensifkan patroli ke tempat wisata selama libur lebaran 2024 yang mulai ramai dikunjungi masyarakat di sejumlah lokasi wisata pasca hari raya Idul Fitri 1445 hijriah. Sabtu(13/4/2024).

Hal itu dilakukan, Guna mengantisipasi keramaian masyarakat dan juga mencegah terjadi gangguan keamanan Kamtibmas di obyek wisata.

Pasalnya, masih dalam rangka liburan Lebaran ini adanya peningkatan wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata. Seperti halnya di tempat wisata Pantai Tanjung Kerasak Desa Pasir Putih Kecamatan Tukak Sadai.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Trihanto Nugroho mengatakan, pihaknya telah menerjunkan personel yang tergabung dalam Operasi Ketupat Menumbing 2024 untuk melaksanakan patroli Objek Wisata selama libur lebaran.

“Adanya peningkatan pengunjung pantai selama libur lebaran, kami terus melakukan patroli di setiap tempat wisata,” kata Kapolres

Selain melakukan patroli, pihaknya juga memberikan imbauan kepada pengunjung untuk menjaga barang bawaan saat berenang di pantai guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Libur Lebaran banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur ke tempat-tempat wisata, kami mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati, ikuti arahan dan larangan dari pengelola tempat wisata serta juga dari personel Kepolisian,” terangnya.

Sementara itu, KBO Sat Samapta Ipda Yandha Aditya menjelaskan, bahwa dengan adanya kehadiran anggota patroli ini, dapat mengantisipasi terjadinya tindak kriminal di lokasi obyek wisata sehingga dapat menciptakan prasaan aman dan nyaman kepada para wisatawan yang sedang menikmati liburannya bersama keluarga.

“Kami hadir untuk ciptakan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung di tempat wisata. Hari ini kita patroli di obyek wisata di beberapa lokasi obyek wisata hingga di obyek vital di Kabupaten Bangka Selatan,” jelasnya.

Polisi berpangkat Balok Satu tersebut juga menghimbau agar masyarakat sebelum pergi berwisata untuk mengecek rumahnya sebelum ditinggal, pastikan semua sudah terkunci serta simpan barang berharga di tempat yang aman.

“Dan pastikan colokan listrik dan regulator kompor gas telah dicabut guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.