Perumda Tirta Bangka Usul Naik Gaji 5 Persen, Begini Tanggapan Plh Sekda Bangka

BANGKA, ERANEWS.CO.ID – Plh Sekda Bangka, Ir. H Asmawi Alie M.T pimpin rapat pembahasan usulan kenaikan gaji pegawai, direktur dan dewan pengawas Perumda Air Minum Tirta Bangka di Ruang Kerja Sekda, Selasa (11/6/2024). Bicara terkait usulan kenaikan gaji 5 persen tersebut, Asmawi Alie katakan jika yang bisa memutuskan kebijakan itu hanya Bupati Bangka.

Dengan tegas dirinya sebutkan jika pertemuan yang hari ini dilakukan baru sebatas mendengarkan usulan dari management Perumda Air Minum Tirta Bangka. 

“Rapat tadi hanya internal saja sekaligus untuk mengumpulkan data, kemudian hasil rapat ini akan dilaporkan ke PJ Bupati selaku pengambil keputusan. Saya sebagai Plh Sekda tidak ada kewenangan untuk urusi masalah keuangan seperti itu,” ujarnya.

Kemudian Plh Sekda menuturkan jika gaji pegawai Perumda Tirta Bangka itu sudah dinilai sangat representatif dengan gaji pegawai ASN. Menurut Asmawi Alie jika gaji pegawai Perumda Tirta Bangka dinaikkan maka akan lebih tinggi gajinya dari ASN.

“Kami akan menghitung lebih dulu kinerja mereka tahun kemarin dan tahun ini, kira kira berapa kenaikannya. Nah disitu akan kelihatan. Untuk permintaan kenaikan gaji tersebut, kita usulkan ke PJ Bupati untuk ditunda sementara,” imbuhnya.

Menurut Asmawi Alie permintaan kenaikan gaji 5 persen itu tergolong kecil, akan tetapi hal itu harus berimbang dengan hasil kinerja perusahaan. 

“Kalau memang dalam hitungan nanti kinerjanya bagus, maka tidak menutup kemungkinan usulan kenaikan gaji itu di setujui. Karena uang yang dipakai itu uang rakyat jadi tidak bisa seenaknya dalam penggunaan. Ada aturannya yang harus mereka taati,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.