Pemkab Bangka Tengah Raih Penghargaan Program Stakeholder Appreciation dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2022

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) mendapatkan apresiasi 2 Kategori Penghargaan Program Stakeholder Appreciation yang diberikan oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Bangka Belitung. Penghargaan ini diserahkan saat Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2022 di Ruang Pertemuan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung, Pangkalpinang, Rabu (30/11/2022).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menerima langsung penghargaan yang diberikan oleh Plt. Kepala Kantor Perwakilan (Kakanwil) Bank Indonesia Bangka Belitung, Agus Taufik.

Penghargaan yang didapat oleh Bangka Tengah ini merupakan program penghargaan yang diberikan oleh Bank Indonesia Bangka Belitung kepada para stakeholder yang memberikan kontribusi terhadap perkembangan dan pertumbuhan ekonomi serta berperan dalam penurunan angka inflasi di Provinsi Bangka Belitung.
Kedua kategori yang berhasil didapatkan oleh Pemkab Bangka Tengah adalah penghargaan UMKM Binaan/Mitra Bank Indonesia Terkolaboratif Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022 yaitu Asosiasi Petani Bawang Merah Bangka Tengah, dan penghargaan Pemda Pendukung Pengembangan UMKM Terkolaboratif Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022.

Ditemui usai acara, Algafry selaku Bupati Bangka Tengah sangat bersyukur dengan pencapaian yang telah diraih oleh Kabupaten Bangka Tengah ini.

“Alhamdulillah dengan senang hati saya sampaikan, kita Bangka Tengah menerima 2 kategori penghargaan dari Bank Indonesia Kantor Perwakilan Babel. Tentunya kami merasa sangat senang sekali dan berterimakasih atas penghargaan yang sudah diberikan ini,” ucap Algafry.

Bupati Bangka Tengah tersebut mengatakan pencapaian ini akan menjadi motivasi agar Pemkab Bateng bisa memberikan dampak yang lebih luas dan kontribusi yang lebih baik untuk masyarakat.

“Tentunya dalam peran kami selaku pemerintah untuk memajukan ekonomi dan memberikan manfaat kepada masyarakat bersama dukungan dari Bank Indonesia,” ujar Bang Ayi, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Plt. Kakanwil Bank Indonesia Bangka Belitung, Agus Taufik mengucapkan selamat atas penghargaan yang diterima. Ia mendukung Pemkab Bangka Tengah untuk terus berperan aktif dalam perkembangan ekonomi yang ada di Provinsi Bangka Beitung.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada Bangka Tengah karena sudah mendapatkan penghargaan dari program kemitraan Bank Indonesia dan mendapatkan 2 dari 6 kategori penghargaan. Bank Indonesia ini sudah cukup lama berkolaborasi dengan Pemkab Bangka Tengah dan kita berharap kedepannya kerja sama yang sudah terjalin dengan baik ini terus dapat dikolaborasikan dalam upaya penangan inflasi daerah,” ujar Agus.

Pertemuan Tahunan Bank Indonesia hari ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia dan terhubung secara daring dengan Kantor Pusat Bank Indonesia yang melaksanakan kegiatan serupa di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta dan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Inti pembahasan dalam pertemuan ini terkait arah strategis kebijakan ekonomi Indonesia yang disampaikan oleh Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, untuk pemaparan secara nasional, sementara pemaparan di Bangka Belitung disampaikan oleh Plt. Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Babel, Agus Taufik.


*Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.