Momentum Hari Jadi Ke 25 Tahun, BUMN Gelar Jalan Sehat di Kabupaten Bangka Tengah

*General Manager Telkom Babel, Indratmoko Susanto Sebut BUMN Harus Sinergitas Bersama Pemerintah Daerah

BANGKA TENGAH, ERANEWS.CO.ID — Tepat di Hari Jadi ke 25 Tahun, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sabtu (19/02/23) pagi menggelar Jalan Sehat di Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Momen itu juga dilakukan secara serentak se-Bangka Belitung.

Mewakili BUMN, General Manager Telkom Bangka Belitung , Indratmoko Susanto mengatakan BUMN harus menjalin sinergitas bersama dengan Pemerintah Daerah. Hal itu dilakukan untuk menggerakkan perekonomian di masyarakat.

“Kita tahu, di Bangka Tengah sendiri ada 43 BUMN yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan jalan sehat dalam rangka Hari Jadi ke 25 Tahun Kementerian BUMN,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, lanjut Indratmoko seluruh jajaran BUMN mengucapkan banyak terimakasih terutama kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah atas sinergitas dan kolaborasi yang sudah sangat luar biasa.

“Instruksi Bapak Menteri kita, tepat di hari jadi ke 25 tahun ini BUMN harus bisa memberikan warna serta wujud dan manfaat yang secara langsung dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Dia berharap, jalan sehat ini bukan merupakan kegiatan akhir, melainkan ini menjadi awal yang baik untuk selalu terdepan dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Kita berharap melalui kegiatan ini kesehatan kita akan semakin baik. Dan tentunya ekonomi masyarakat akan lebih semakin maju. Insyaallah, Bangka Tengah bisa membuktikan bahwa kita anti resesi,” ucapnya.

Mewakili Bupati Bangka Tengah dalam memberi sambutan, Pittor selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat juga mengharapkan sinergi ini akan terus terjalin.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, kami mengucapkan terima kasih kepada BUMN yang telah berpartisipasi aktif dalam menyejahterakan masyarakat Kabupaten Bangka Tengah khususnya, dan masyarakat Indonesia umumnya. Kolaborasi yang baik ini harus terus kita jaga dan tingkatkan. Semoga ke depan, HUT BUMN perayaannya dapat dibarengi dengan HUT Kabupaten Bangka Tengah agar lebih terasa kolaborasi dan kemeriahannya,” harap Pittor.

Ketua Panitia Kegiatan, Fani Hendra Saputra, mengungkapkan peserta jalan sehat kali ini melebihi target yang telah diperkirakan oleh panitia.

“Awalnya kami cetak 2.000 kupon, lalu kami tambah 1.000 kupon lagi, jadi total yang terdata ada 3.000 masyarakat yang mengikuti jalan santai ini,” jelas Fani.

Lebih lanjut, ia pun meminta maaf, jika dalam pelaksanaan jalan sehat masih banyak kekurangan di segala aspek.

“Kami sudah berusaha yang terbaik, mohon maaf jika masih ada kekurangan dalam pelaksanaannya dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu,” pungkasnya.

Dalam kegiatan jalan sehat tersebut dimulai pada pukul 06.30 WIB, yang dihadiri secara langsung oleh Algafry Rahman Bupati Bangka Tengah bersama Asisten, Ketua DPRD, Forkopimda Bangka Tengah, General Manager Telkom Witel Babel, perwakilan Angkasa Pura II, Kepala OPD, serta masyarakat, berjalan beriringan mengitari Kota Koba hingga sampai di tempat finish yakni Alun-alun Kota Koba.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.