Kejurnas Perbasi U – 15 Resmi Dimulai, Molen : Apapun Eventnya, Pangkalpinang Selalu Siap

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Perbasi U – 15 di Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung resmi dimulai Sabtu (07/01/23) malam di GOR BMNL Pangkalpinang . Sebanyak 9 Provinsi dari berbagai daerah di Indonesia ikut dalam ajang bergengsi tersebut.

“Tentunya kami dari Kementerian Olahraga sangat bangga serta memberikan apresiasi atas terselenggaranya Kejurnas Perbasi U – 15 di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ucap Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora RI, Dr dr Samsudian SH Mpd saat dikonfirmasi usai membuka secara resmi Kejurnas Perbasi U – 15 di GOR BMNL Pangkalpinang.

Di kesempatan ini, Perwakilan dari Kemenpora tersebut juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) atas terselenggaranya Kejurnas Perbasi U – 15.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Wali Kota Pangkalpinang atas support yang sangat luar biasa dalam penyelenggaraan Kejurnas Perbasi U -15,” katanya.

“Kita tahu, ini merupakan awal tahun, di mana-mana pada awal tahun segala bentuk even pasti belum berjalan, namun dengan inisiasi yang dilakukan Wali Kota, even Perbasi U – 15 ini bisa berjalan,” sambung dia menambahkan.

Dia berharap melalui even Kejurnas Perbasi U – 15 tersebut nantinya bisa menghasilkan atlet-atlet yang tangguh khususnya atlet basket baik nasional maupun dunia.

“Tentunya melalui even ini bisa menjadi motivasi bagi para atlet untuk menjadi atlet Profesional.Kami berharap bukan hanya singel event saja melainkan multi event bisa digelar di Kota Pangkalpinang,” ujar dia.

Diwaktu yang sama, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) juga mengatakan  terselenggaranya Kejurnas Perbasi U – 15 tersebut menunjukkan bahwa Kota Pangkalpinang bisa menggelar event – event nasional.

Walaupun Kota Pangkalpinang kecil kata dia ini merupakan suatu bukti bahwa Pangkalpinang bisa.

“Apapun kegiatannya, Pangkalpinang selalu siap,” tutupnya.

Kejurnas Perbasi U – 15 yang digelar di Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung tersebut diikuti sebanyak 9 Provinsi diantaranya Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Dki Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan tuan rumah Kota Pangkalpinang.

(Shan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.