H. Abdul Raya Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua KKSS Bangka Selatan Masa Bakti 2022-2026

BANGKA SELATAN, PELIKASNEWS.ID — Badan Perwakilan Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kabupaten Bangka Selatan masa bakti 2022-2026 resmi dikukuhkan, Sabtu (18/3/2023).

Acara pengukuhan tersebut dilaksanakan di Hotel A3 Toboali dan dihadiri Perwakilan dari KKSS Provinsi Bangka Belitung, Perwakilan Polres Bangka Selatan, Perwakilan Kodim 0432 Bangka Selatan, Perwakilan Danposmat Al Toboali, Staf Ahli dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu ketua terpilih KKSS Bangka Selatan masa bakti 2022-2026, H. Abdul Raya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tamu undangan yang telah berkesempatan hadir dalam acara pengukuhan KKSS Bangka Selatan masa bakti 2022-2026.

“KKSS Bangka Selatan kita bentuk dalam wujud menjalin silaturahmi kita antara warga Sulawesi Selatan di perantauan, kami selaku pengurus BPD KKSS Bangka Selatan mengajak bersama-sama untuk mewujudkan silaturahmi ini agar kita keturunan Sulawesi Selatan dapat menjalin silaturahmi ini dengan baik,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan selain menjalin silaturahmi antar sesama warga Bugis yang ada di Bangka Selatan juga bisa memberikan kontribusi kepada daerah Bangka Selatan.

“Kami yakin dan percaya tanpa adanya bantuan dari saudara-saudara kita semua yang ada di Bangka Selatan ini kami tidak ada apa-apanya,” sebutnya.

Dikatakan H. Abdul Raya bahwa KKSS Bangka Selatan nantinya siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dari segi pembangunan dan yang lainnya.

“Jadi setelah dikukuhkan ini kami KKSS Bangka Selatan telah menyusun suatu program yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat keturunan Sulawesi Selatan dan masyarakat Bangka Selatan,” terangnya.

Sementara itu Staf Ahli Bupati Bangka Selatan bidang Kemasyarakatan dan SDM, Basu Priatna mengatakan selamat kepada ketua KKSS terpilih masa bakti 2022-2026.

“Tentunya harapan kita selaku Pemerintah Daerah bisa harmonis dengan kawan-kawan yang ada di KKSS dalam membangun Bangka Selatan baik itu saran maupun kritikan,” ujarnya.

Dirinya juga menuturkan selain memberikan saran dan kritikan, dirinya berharap bisa memberikan ide-ide yang bisa disampaikan kepada Pemerintah Bangka Selatan.

“Berharap bisa memberikan ide-ide kepada Pemerintah Daerah untuk mempercepat pembangunan,” tutupnya.

(Pelikas/Martin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.