Penasaran Dengan Es Teler Sultan L & S Toboali Milik Leni, Yuk Mampir dan Boleh Dicoba

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Ditengah persaingan dalam dunia usaha di era saat ini, kehadiran jajanan kekinian tentunya sangat diminati oleh kalangan masyarakat.

Kendati demikian, para pelaku usaha juga harus bisa melihat peluang bisnis dengan memutar otak guna menciptakan sebuah ide atau gagasan hingga inovasi setiap menu yang pas dengan selera pembeli.

Dan hal tersebut, dimanfaatkan betul oleh salah satu warga Toboali, yakni pemilik Es Teler Sultan L & S yaitu Leni yang membuka lapak setiap harinya di Jalan Jenderal Sudirman Toboali atau lebih tepatnya di depan Karaoke Redline.

Menurut Leni, bisnis jajanan kekinian menu minuman dingin Es Teler Sultan ini berawal dari berjualan pada saat event UMKM Fair beberapa waktu lalu yang digelar oleh Pemerintah daerah setempat.

Namun, hal tak terduga diakuinya bahwa inovasi dari penyajian dengan 8 varian toping termasuk toping utama yaitu cream yang lemak andalan yang menjadi ciri khas dari jajanan itu tentunya yang menjadi daya tarik sehingga pas di lidah yang sangat diminati para pembeli.

Alhasil, usaha yang baru beberapa bulan dilakoni itu mendapat respon bagus dan laris terjual, bahkan bisnis usaha tersebut berlanjut sampai saat ini dan telah menghasilkan pundi-pundi rupiah yang menggiurkan dengan harga jual hanya Rp 10 ribu per cup besar.

“Tapi, pada awal usaha ini dimulai yah kami hanya terjual 20 cap itupun saat masih buka di rumah, setelah kami buka disini di Jalan Jenderal Sudirman ternyata Alhamdulillah bisa laku dan terjual sampai 600 cup perharinya,” kata Leni, Kamis (10/10/2024).

Menurutnya, Selain bisa menghabiskan ratusan cup, omset hasil penjualan pun dalam sehari dapat mencapai sebesar Rp 5 juta sampai Rp 6 juta hitungan bersih.

“Jadi kita buka setiap hari mulai dari Jam 4 sore sampai 6 sore, kadang juga sampai Jam 8 malam. Selain berjualan di lapak kita juga menerima orderan setiap pemesanan online melalui WhatsApp,” ucapnya.

Diakuinya, Es Teler Sultan L & S yang tengah menjadi idaman pencinta minuman dingin dengan sensasi menyegarkan ini memiliki daya tarik tersendiri, sehingga dinilai berbeda dengan yang dijual pada umumnya.

“Kalau Es Teler L & S kita ini beda jadi yang kami ini mulai dari tekstur cream yang sangat lemak dengan manis yang pas dan pastinya lumer dari cream ini yang membuat pas di lidah lah,” terang dia. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.