Pjs. Bupati Basel Elfin Elyas Tinjau Langsung Jalannya Operasi Pasar Murah di Pasar Toboali

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID– Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) terus berupaya menekan laju inflasi di daerah dengan menggelar dua kali operasi pasar murah dalam waktu sebulan.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Basel, Elfin Elyas mengatakan bahwa untuk menjaga stabilitas harga pangan dan menekan inflasi Pemkab Basel melaksanakan operasi pasar 1 bulan dua kali.

“Jadi ini merupakan komitmen nyata Pemkab Basel untuk menjaga stabilitas harga pangan dan menekan angka inflasi, kata Elfin Elyas kepada sejumlah wartawan pada Rabu (25/9/2024).

Menurutnya, Operasi pasar ini selain mengendalikan laju inflasi, pemerintah daerah juga menjamin ketersediaan dan stabilitas harga pangan masyarakat tetap terjaga.

“Harga bahan pokok biasanya sering mengalami kenaikan disebabkan karena daya beli meningkat dan pasokan terbatas. Jadi kami ingin operasi pasar ini dapat mengantisipasi lonjakan harga dan kelangkaan bapokting sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Dalam operasi pasar tersebut, pemerintah daerah menyediakan sembako dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran, beras Bulog SPHP karung lima kilo di harga Rp 59.000, minyak goreng fortune Rp 16.500 per liter, gula vit Rp 17.500 per kilo dan tepung terigu kita Rp 11.000 per kilogram.

“Jadi untuk total sembako yang disiapkan yaitu beras SPHP 1,7 Ton, minyak goreng fortune 120 liter, gula vit 100 kilo dan tepung terigu 100 kilo,” jelas Elfin Elyas.

Sementara itu, Sukaria warga Toboali yang hadir dalam operasi pasar tersebut mengakui sangat terbantu dengan harga bahan pokok murah dan lebih terjangkau.

“Kalau bisa kegiatan ini dapat rutin diadakan. Operasi pasar ini sangat membantu, terutama di saat harga-harga mulai naik. Kami berharap pemerintah bisa terus mengadakan kegiatan seperti ini,” terangnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.