TNI AD Gelar Liga Sepakbola Antar Santri Serentak Di Seluruh Indonesia

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Tentara Negara Indonesia Angkatan Darat menggelar Liga Sepakbola antar Santri secara serentak di seluruh Indonesia

Liga Santri Nusantara Piala KASAD ini merupakan program dari TNI AD yang dilaksanakan secara serentak dengan kick off pada hari ini tanggal 20 Juni 2022 di seluruh Indonesia.

Diketahui untuk di wilayah Kodim 0413/Bangka sendiri terpusat di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Letnan Kolonel Inf Rudiyanto selaku Kasdim mengatakan akan berlangsung sampai dari tiap-tiap tim di wilayah masing-masing selesai dilaksanakan.

“Kegiatan Ini akan berlangsung, tergantung dari tim di tiap-tiap wilayah itu ada sampai selesai. Ini untuk wilayah Pangkalpinang bisa juga dibuat tim para santri-santri atau Ponpes yang ada. Kemudian ada Bangka Tengah 4 Tim, dan Bangka Induk ada 4 Tim, kemudian Bangka Selatan ada 3 Tim,” ungkapnya saat ditemui di Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

Dirinya berharap dengan diadakannya Liga Santri Nasional ini dapat menemukan bibit-bibit baru untuk dunia olahraga bagi para santri.

“Yang jelas harapan kedepan kita akan mencari bibit bibit yang dari santri. Jadi santri itu tidak hanya fokus untuk mempelajari agama saja, tapi bidanv olahraga pun harus mampu dan mumpuni. Itu untuk kesehatan kita semua. Disamping para santri mempelajari ilmu agama, olahraga juga harus berjalan agar kesehatan dapat terjaga dengan baik,” harapnya.

Dikatakannya, Liga Santri Piala Kasad 2022 dimulai dari tingkat kabupaten, setelah itu berlanjut ke provinsi dan final tingkat nasional akan dilaksanakan pada 22 Oktober bertepatan dengan Hari Santri.

“Untuk saat ini baru tingkat kota/kabupaten, setelah itu baru ada tingkat provinsi. Nah setelah baru nanti mungkin akan ada tingkat pusat atau antar provinsi untuk menentukan juara 1, 2, dan 3,” jelasnya. (Iqbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.