TMMD Ke-107 Kodim 0413/BKA Gelar Kegiatan di Desa Deniang Kabupaten Bangka

BANGKA, ERANEWS.CO.ID — Komando Distrik Militer (Kodim) 0413/BKA melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-107. Kali ini kegiatan TMMD dilaksanakan di Desa Deniang Kecamatan Silip Kabupaten Bangka, Senin (16/03/20).

Komandan Kodim 0413/BKA, Kolonel Inf Pujud Sudarmanto S.Sos dalam kesempatan ini menyampaikan, kegiatan TMMD ini dilaksanakan mulai dari tanggal 16 Maret sampai dengan 14 April 2020.

“Untuk sasaran yang dilakukan partama adalah pembuatan (Pembukaan) jalan kurang lebih sekitar 8 Kilometer dari Desa Deniang menembus ke Pantai Matras,” kata Dandim 0413/BKA.

Selain itu, kata Kolonel Inf Pujud, akan dilakukan pembuatan jembatan kurang lebih dengan panjang 8 meter dan lebar 6 meter.

“Untuk tambahannya dilakukan pembuatan lapangan voli dan pembuatan pos siskamling, ” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan kemanunggalan TNI kepada Rakyat dimana pelaksanaan ini dilaksanakan secara bergotong royong antara TNI/Polri aparat Pemerintah dan Masyarakat.

Dan untuk saat ini menurutnya, satgas TMMD yang ada dilokasi Sungailiat khususnya di Desa Deniang itu, mereka menginap ataupun tidur dirumah rumah penduduk (warga) setempat.

“Jadi,satu rumah ada sekitar lima orang. Dan tergelar kurang lebih 30 rumah
yang ditempati oleh anggota TNI yang akan melaksanakan kegiatan TMMD,” sebutnya.

Dengan adanya kegiatan TMMD dengan membangun jalan ini ,berharap nantinya bisa menambah nilai-nilai ekonomi dan bermanfaat bagi warga sekitar.

“Tadinya mereka melewati sejauh 20 kilometer dan ini hanya berjarak 8 kilometer. Dan ini sangat bermanfaat sekali,” tuturnya.

Ia menambahkan, selain itu pada kegiatan TMMD ini, juga dilakukan kegiatan-kegiatan penyuluhan ke Kadinkes, Kantor Lurah terkait tentang narkoba maupun bahayanya terorisme serta dilakukan pengobatan masal.

“Semuanya ini dilaksanakan di Desa deniang dan Matras dan pelaksaannya tidak serentak namun, ini akan dibagi per Sport. 20 sampai 30 orang dibeberapa tempat, ” tutupnya.

(eranews/sandy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.