Tiga Tahun Tanpa Ketua Defenitif, KNPI Basel Bakal Laksanakan Musda



TOBOALI, ERANEWS.CO.ID– Sudah hampir 3 tahun terjadi kekosongan Ketua KNPI Kabupaten Bangka Selatan, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Bangka Selatan, bakal melaksanakan musyawarah daerah.

Hal itu disampaikan langsung, Sekretaris Careteker KNPI Bangka Selatan Nazarudin. Dirinya menyebutkan bakal melaksanakan Musda KNPI Bangka Selatan.

“Kami diamanatkan dari KNPI Bangka Belitung berdasarkan surat keputusan untuk melaksanakan Musda sesegera mungkin,” kata Nazarudin Sekretaris Careteker KNPI Bangka Selatan, Kamis (14/7/2022).

Ia menjelaskan kenapa dilakukan musda, karena masa bakti kepengurusan KNPI nya itu sudah habis.

“Dan disini kami ditunjuk provinsi untuk melakukan musda di tahun 2022 ini, saat ini sedang berproses untuk mempersiapkan pelaksanaan musda KNPI tersebut,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam hal ini sudah menyiapkan untuk perangkat-perangkatnya seperti pimpinan kecamatan KNPI tingkat kecamatan dan juga tahapan selanjutnya membuka pendaftaran organisasi kepemudaan.

“Untuk musda kali ini, itu kita akan mulai dari awal artinya kita mulai dari tahapan baru, siapapun kami persilahkan bagi kawan-kawan pemuda yang ada di Bangka Selatan yang berpotensi untuk silahkan melakukan pendaftaran apabila sudah memenuhi persyaratan yang telah di tentukan oleh AD/RT,” sebutnya.

Dikatakan Nazaruddin, bahwa hampir 3 tahun ketua KNPI Bangka Selatan ini tidak ada ketua defenitif, dan ini tentunya sangat merugikan KNPI Bangka Selatan.

“Ya tentunya sangat merugikan kita sekali, banyak agenda-agenda yang kita tidak bisa kita ikuti, seperti kongres nasional, provinsi Bangka Belitung dan agenda lainnya, makanya kita ditugaskan oleh DPD KNPI Provinsi untuk segera melakukan musda sesegera mungkin,” ujarnya.

Ia menuturkan, tujuan dari musda ini tentunya untuk memilih dan menetapkan ketua KNPI terpilih secara defenitif.

“Harapan kami dalam musda KNPI kali ini, semoga pelaksanaannya itu sesuai yang kita harapkan, intinya berjalan kondusif, lancar, aman dan terkendali,” harapnya.

“Dan untuk musda nya itu kita agendakan kalau tidak ada halangan akhir Agustus 2022,” pungkasnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.