Terseret Arus Pantai Warga Pangkalpinang Meninggal

SUNGAILIAT,ERANEWS.CO.ID
Faidol Hisiyanta (20) warga Pintu Air Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang meninggal tenggelam disekitaran Pantai Puri Tri Agung kurang lebih 1 km dari Pantai Tikus Emas Sungailiat Kabupaten Bangka, Kamis (02/01/20).

Korban meninggal diduga mengalami kelelahan pada saat berenang kemudian terseret arus di lokasi Pantai tersebut.

Menurut informasi yang didapat melalui Humas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pangkalpinang, Risky menjelaskan, Kantor SAR (Kansar) menerima info laporan kejadian dari Bapak Pujui (Penjaga Pantai Tikus Emas) sekira pukul 17:35 wib.

“Bahwa telah terjadi kondisi membahayakan satu orang terseret arus di sekitaran Pantai Tikus Sungailiat, “katanya melalui pesan singkat Whatsapp (Wa).

Terkait laporan itu tim dari Kansar Pangkalpinang langsung menuju ke lokasi kejadian untuk penanganan proses evakuasi terhadap korban.

“Setiba di lokasi kejadian kondisi korban sudah meninggal dunia,” sebutnya.

Sementara itu, menurut informasi dari Achin Laskar Sekaban Bangka Belitung menjelaskan, korban saat itu bersama enam (6) rekan temannya hendak mandi di seputaran pantai yang belum diketahui namanya.

“Pada saat berenang bersama rekan rekannya tiba tiba korban menjauh dari tepi pantai kemudian korban tenggelam,”ungkapnya.

Lanjut dikatakannya, sekira pukul 17:15 wib korban berhasil ditemukan di seputaran Pantai Puri Tri Agung lebih kurang 1 km dari Pantai Tikus Emas.

“Korban dievakuasi oleh rekannya ke tepi pantai. Dan korban saat dievakuasi rekannya sudah dalam keadaan meninggal dunia,” terangnya.

Unsur terkait penanganan proses evakuasi korban wisatawan terseret arus di seputaran Pantai Tikus Emas Sungailiat Kabupaten Bangka diantaranya Laskar Sekaban Bangka Belitung dan Basarnas Pangkalpinang.

(eranews/3s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.