Tenggelam Dihantam Ombak Besar, Tiga ABK KM Bintan Jaya 10 Ditemukan Selamat

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID — Tiga Anak Buah Kapal (ABK) KM Bintang Jaya 10 yang di kabarkan hilang pada Jumat (31/05/24) saat berada di Fishing Ground Perairan Karang Suji Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berhasil ditemukan.

Ketiga ABK itu ditemukan dalam keadaan selamat pada Sabtu (01/06/24) pukul 03:00 wib pagi oleh kapal nelayan Lampung yang kebetulan melintas di perairan Karang Suji Laut Jawa.

“ABK ini ditemukan mengapung di permukaan air, mereka atas nama Benu (40) dan  Apit (23). Sementara atas nama Aan (30) ditemukan saat nelayan dalam perjalanan menuju pelabuhan Sadai,” ungkap Kepala SAR Pangkalpinang, I Made Oka Astawa.

Ia menyampaikan bahwa dalam evakuasi terhadap korban ,Tim SAR Gabungan menerima informasi dari pemilik KM Bintang Jaya 10 untuk melakukan penjemputan ketiga korban yang berada di kapal nelayan Lampung.

Kemudian dari informasi itu Tim SAR Gabungan bergegas menuju lokasi kapal yang mengangkut seluruh ABK KM Bintan Jaya 10 yang sedang dicari oleh Tim Sar Gabungan.

“Pada pukul 20.50 Wib, Tim SAR Gabungan berhasil bertemu dengan kapal nelayan Lampung yang mengevakuasi ketiga korban.
Ketiga korban bersama satu rekan mereka yang sebelumnya selamat di bawa menggunakan Kapal RIB Basarnas menuju Pelabuhan Sadai untuk diantarkan kepada pemilik kapal KM Bintan Jaya 10,” ucapnya.

Atas keberhasilan tersebut kata I Made Oka operasi SAR Gabungan resmi ditutup. Unsur gabungan yang terlibat dikembalikan kesatuan masing-masing.

(Shandy_Mane)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.