Sosialisasi Mahasiswa UBB Dalam Program Kreativitas di Desa Penyamun

PEMALI, ERANEWS.CO.ID — kegiatan sosialisasi tentang aquaponik oleh Mahasiswa Universitas Bangka Belitung dalam kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Pengabdian Masyarakat atau disingkat (PKM-PM). Desa Penyamun terpilih menjadi salah satu Desa dalam pelaksanaan PKM-PM tahun 2021.

Tujuan dari diadakannya PKM-PM ini salah satunya yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat Desa Penyamun mengenai pemanfaatan lahan pasca tambang timah menjadi lahan budidaya aquaponik bersama mitra karang taruna Desa Penyamun, Sabtu 12 Juni 2021.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dari arahan pemerintah. Tim PKM-PM , Desa Penyamun kecamatan Pemali juga membagikan masker kain serta menyediakan peralatan cuci tangan  untuk fasilitas pendukung peserta yang hadir

Ketua Tim PKM-PM UBB, Igu Sandira mengatakan kegiatan ini berupa sosialisasi tentang aquaponik yang akan dilakukan di daerah pasca tambang timah Desa Penyamun. Dan kegiatan hari ini katanya turut dihadiri oleh beberapa pemuda-pemudi karang taruna di Desa Penyamun.

Ketua Karang Taruna, Abdul Rahman di kesempatan ini mengucapkan terimakasih telah memilih desa penyamun menjadi tempat PKM-PM tahun ini.

“Saya minta bantuan Teman-teman juga agar bisa membantu Mahasiswa UBB ini agar pelaksanaan kegiatannya bisa berjalan dengan lancar,” kata dia.

Sementara itu Dosen Pembimbing PKM-PM tahun ini, Rufti Puji Astuti SP M.si turut mengucapkan terimakasih kepada pemuda pemudi Desa Penyamun karena telah memberikan fasilitas kepada mahasiswa UBB dalam pelaksanaan PKM-PM ini.

Sosialisasi ini dilaksanakan secara santai dengan sesi diskusi berupa tanya jawab serta praktek secara langsung dilapangan dengan  memberikan kesempatan kepada masyarakat khususnya pemuda-pemudi, apalagi selama sosialisasi ini berlangsung peserta terlihat sangat antusias, terutama  saat praktek secara langsung dilapangan.

(eranews/eq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.