Selama Operasi Pekat Menumbing 2024, 15 Tersangka Berhasil Ditangkap Polres Basel

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID – Polres Bangka Selatan (Basel) kembali berhasil ungkap kasus dalam kegiatan Operasi Pekat Menumbing 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Basel, AKBP Trihanto Nugroho melalui Wakapolres Basel Kompol Hary Kartono yang juga didamping Kabag OPS Polres Basel, Kompol Elpiadi serta KBO Reskrim Polres Basel, IPDA Fandi pada saat konferensi pers yang dilaksanakan di Aula Wira Pratama pada Kamis (7/3/2024).

Dirinya menjelaskan bahwa selama Operasi Pekat Menumbing 2024 berhasil mengungkap para tersangka yang terjaring yakni sebanyak 15 pelaku.

“Jadi pada 15 pelaku ini, 5 orang TO sedangkan 10 orang non TO,” kata dia.

Menurutnya pada operasi pekat ini terbagi beberapa kasus yang menjadi target operasi yakni, Premanisme atau kejahatan jalanan, prostitusi, miras, pencurian, perjudian.

Masih kata Kompol Hary Kartono pada penangkapan ini ke 15 pelaku ini terbagi dalam kasus, Premanisme 4 kasus ( 1 TO dan 3 non TO), prostitusi 1 kasus (1 TO), Miras 3 kasus  (1 TO dan 2 non TO), pencurian 6 kasus (1 TO dan 5 non TO) serta perjudian 1 kasus (1 TO).

“Pada operasi pekat ini memang ada target dari Polda Babel, namun selesainya operasi pekat malah melebihi target,” ujarnya.

Kendati demikian, Tujuan dari kegiatan ini supaya bisa memberantas penyakit masyarakat apalagi saat ini  akan memasuki masa bulan suci Ramadan jadi untuk menambah hikmatnya beribadah terkait penyakit-penyakit masyarakat harus ditumpas habis.

“Saya himbau atas banyaknya kasus pencurian jadi untuk barang-barang yang  berharga agar di disimpan dengan benar, yang dijaga kemudian apabila ada informasi sekecil apapun silakan segera melaporkan ke Polres Basel  agar kami bisa tindak lanjuti,” pungkasnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.