Satpolairud Bersama Timgab Lakukan Pengecekan Aktivitas Tambang Timah Ilegal Jenis TI Tower dan Selam di Laut Permis

SIMPANGRIMBA, ERANEWS.CO.ID- Sat Polairud Polres Bangka Selatan (Basel) melakukan pengecekan aktivitas tambang timah ilegal jenis TI tower dan Ti selam di perairan laut Permis, Kecamatan Simpang Rimba pada Selasa (4/6/2024) lalu.

Dimana Sat Polairud yang didukung oleh Polsek Simpang Rimba, Was PIP PT. Timah Tbk dan BKO Sat Brimob Polda Babel menemukan kegiatan penambangan ilegal di Perairan Laut Permis tersebut.

Namun, tidak ada penegakkan hukum dalam kegiatan gabungan tersebut.

Para penambang ilegal hanya diberikan imbauan untuk berhenti melakukan aktivitas penambangan timah ilegal di Perairan Permis yang masuk dalam IUP PT Timah Tbk.

“Para penambang yang tidak memiliki Surat Perintah Kerja (SPK) dihimbau untuk menghentikan kegiatannya dan meminggirkan ponton ke tepi pantai,” kata Kasat Polairud Polres Basel, Iptu Mulia Renaldi seizin Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho, Kamis (6/6/2024).

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 12.30 WIB hingga 17.20 WIB berjalan lancar dan kondusif.

“Para penambang mengerti dan memahami serta mereka akan meminggirkan pontonnya dan kegiatan himbauan tersebut terlaksana dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.