Riza Herdavid Tinjau Perusakan Pemakaman YDBT oleh OTD



TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid meninjau langsung Kompleks Pemakaman Tionghoa Yayasan Dharma Bhakti Toboali yang dirusak oleh orang tidak dikenal.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Bangka Selatan di dampingi sejumlah pejabat terkait di Pemkab Bangka Selatan.

“Saya sudah meminta langsung kepada Kepala Dinas PUPRhub untuk segera memperbaiki kerusakan-kerusakan yang ada,” ungkap Riza Herdavid, Selasa (12/7/2022) siang.

Kepala Dinas PUPRHub Kabupaten Bangka Selatan Achmad Ansyori mengatakan, pihaknya mendapat instruksi langsung dari Bupati untuk segera memperbaiki kerusakan yang ada.

“Kalau bahan yang sama ada di Toboali, estimasi kita dalam 3 sampai 4 hari telah selesai,” sebutnya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya harus mencari genteng yang sama dengan yang dipakai sekarang ini.

“Tentunya saat ini tengah menghitung biaya yang dibutuhkan, dengan mengecek langsung harga material yang ada di Toko, dan kemudian akan kita pasang lampu penerangan di bangunan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Dharma Bhakti Toboali Jemmy Saputra membenarkan atas kejadian tersebut.

“Benar bahwa kejadian pengrusakan itu Senin (11/7/2022) malam tadi, dan kita telah melaporkan aksi pengrusakan aset milik Yayasan Dharma Bhakti Toboali ke Polres Bangka Selatan, dan berharap pihak kepolisian dapat mengungkap kasus pengrusakan ini,” harapnya.

“Semoga kejadian ini menjadi yang terakhir dan tidak terulang pada masa yang akan datang. Kami juga berharap kepada pihak kepolisian agar segera dapat mengungkap kasus pengrusakan rumah Dewa Kuburan Kompleks Pemakaman Tionghoa Yayasan Dharma Bhakti ini,” terangnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.