Riza-Debby Bersama Forkopimda Kompak Launching Balai Wisata dan Branding Pariwisata Basel



TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menghadiri acara launching balai wisata dan branding pariwisata pada Sabtu (26/6/2022) malam.

Dalam launching balai wisata tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Forkopimda Bangka Selatan, Kepala OPD Pemkab Bangka Selatan, para Camat dan Lurah, tamu undangan lainnya serta masyarakat Bangka Selatan.

Riza Herdavid mengatakan, pada launching ini merupakan upaya untuk mencoba kembali menggiatkan pariwisata yang ada di Bangka Selatan.

“Mencoba kembali untuk menggiatkan pariwisata di Bangka Selatan, suatu langkah cerdas dari Dinas terkait kami dalam hal ini dinas pariwisata Bangka Selatan, ditengah keterbatasan berkali-kali saya bilang bukan berarti kita tidak bisa berbuat,” ungkapnya.


Dikatakan Riza Herdavid, ini adalah langkah kecil yang semoga menjadi penyulut, pembakar semangat masyarakat Bangka Selatan untuk kembali memfokuskan diri bahwa sumber daya alam pariwisata itu sangat luar biasa sekali potensinya.

“Dan saya juga mengapresiasi para penggiat seni yang ada di Bangka Selatan, yang ikut terjun langsung memamerkan budayanya dan seninya, tentunya terbuka untuk masyarakat Bangka Selatan,” tuturnya.

Ia juga menuturkan, terkait ini tentunya terutama pelaku seni, UMKM bisa berkumpul disini mencari bahan serta alternatif apa yang bisa menjadi nilai tumbuh ekonomi dari sisi pariwisata.

“Adanya launching ini tentunya bisa berkumpul disini buat mencari bahan dan alternatif apa yang bisa menjadi nilai tumbuh ekonomi pariwisata kita tentunya Bangka Selatan,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi mengapresiasi kegiatan malam hari ini yakni launching balai wisata dan branding pariwisata.

“Apa yang disampaikan pak Bupati Bangka Selatan tadi ingin mempunyai terobosan, bagi kami anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan, artinya tidak ada kata lain wajib support acara-acara seperti ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini terdapat fungsi penganggaran dan ada kemajuan ekonomi bagi masyarakat sehingga wajib untuk didukung penuh.

“Acara-acara seperti ini berarti ada kemajuan, karena fungsi penganggaran kita disini, ketika kita melihat ada kemajuan tentu wajib kita dukung,” pungkasnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.