Polres Basel Pantau Stok Beras di Toboali

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) bersama Polres Basel melakukan pemantauan dan monitoring terkait stok dan harga beras di sejumlah toko beras di Wilayah Toboali, Selasa (23/4/2024).

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Basel Anshori melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Era Fitriawati mengatakan bahwa hari ini DKUKMINDAG bersama Polres Basel melakukan peninjauan stok dan harga beras di sejumlah gudang di Toboali.

“Kita bersama Polres Basel meninjau stok beras di gudang di Toboali, apakah stoknya itu berkecukupan pasca lebaran kemarin selama 1 atau 2 bulan kedepan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, dalam pengecekan hari ini untuk harga terbilang stabil. Dan dimana untuk harga di posisi jagung sendiri ada penurunan.

“Untuk jagung dan beras sendiri ada penurunan harga dalam 1 bulan ini, tapi untuk gula mengalami kenaikan,” kata Era Fitriawati.

Sedangkan untuk bawang merah sebelumnya mengalami kenaikan harga. Sekarang sudah ada penurunan yang sebelumnya Rp 80.000 per kilogramnya dan sekarang sudah dikisaran harga Rp. 60.000- Rp. 50.000.

“Stok dinyatakan aman untuk 1 bulan kedepan, karena pemilik toko beras itu sirkulasinya dalam 5 hari sekali ada 2 pengiriman,” terangnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.