Polman Babel Bantu Mesin Spinder Keripik Singkong Bagi Pengusaha UMKM

SUNGAILIAT, ERANEWS.CO.ID — Polman Babel merupakan lembaga pendidikan khususnya di bidang teknik mesin. kali ini Polman Babel mengadakan pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan alat barupa mesin yang diciptakan oleh para dosen akademisi .

Masdani.,M.T. dengan beberapa rekannya yudi Oktriadi.,M.Eng. dan Ahmad, S.S.T. selaku dosen Polman dibidang teknik mesin telah menciptakan alat Mesin Spinner keripik singkong yang dimulai pembuatannya selama kurang lebih 2 bulan ini.

“Alat tersebut dapat digunakan untuk Mengering kripik agar lebih cepat tanpa membutuhkan proses yang lama,” kata Masdani, Kamis (17/06/21).

Selain itu kata dia melalui alat tersebut setidaknya dapat membantu masyarakat khususnya pelaku usaha yang mengalami kendala di proses produksi.

Dengan adanya pemberian bantuan mesin spinner kepada mitra ini kata Mardani diharapkan dapat meningkatkan produktivitas hasil produksi dengan waktu yang lebih singkat dari sebelumnya, sehingga proses produksi tersebut menjadi lebih efesien.

Pada waktu yang sama, Ilham dari pengusaha UMKM berkomentar sangat berterimakasih kepada Polman Babel telah memberikan bantuan mesin ini serta sangat terbantu untuk meningkatkan hasil produksi kripik singkong dan pisang .

“Melalui alat ini dalam jangka waktu 1 hari bisa produksi 50 kg-10 kg, apalagi ada mesin ini semoga lebih dari 100 kg/hari,” tutupnya.

(eranews/eq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.