PMI Bangka Barat Bersama Kwarcab Pramuka Gelar Aksi Donor Darah

MUNTOK, ERANEWS.CO.ID — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Barat (Babar) bekerja sama dengan Gerakan Kwarcab Pramuka Babar menggelar aksi donor darah. Kegiatan kemanusiaan ini dilakanakan sebagai rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Ke-59 Pramuka.

Darah yang terkumpul dalam aksi yang diikuti TNI, Polri, Instansi Pemerintahan, anggota Pramuka dan masyarakat Rabu (12/8/2020) ini, sebanyak 10 kantong dengan rincian golongan darah A sebanyak 2 kantong, darah B sebanyak 1 kantong, darah golongan O sebanyak 4 kantong, dan darah AB sebanyak 3 kantong.

Amir Hamzah selaku Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Babar mengucapkan terima kasih kepada PMI Babar atas keterlibatan dalam kegiatan HUT ke- 59 Pramuka.

“Kita dari pramuka berterima kasih, karena PMI mau menjadi mitra kami dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ungkap Amir Hamzah.

Kegiatan ini, ditambahkannya, dilaksanakan dengan tujuan untuk memupuk rasa kepedulian anggota pramuka sesuai dengan jiwa Pramuka yang tertuang dalam dada darma dan trisatya.

“Kegiatan serupa juga dilaksanakan di tiap Kabupaten/kota yang turut serta menggandeng PMI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMI Bangka Barat diwakili Kepala Markas PMI Bangka Barat, Dery Aryandi berharap aksi donor yang diinisiasi oleh pramuka ini, mampu memotivasi organisasi lain untuk aktif melakukan donor dan memenuhi stok darah di Bangka Barat.

(ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.